Sukses

Ini 8 Tanda Cinta Anda Belum Berakhir dan Perlu Diperjuangkan

Bagaimana kita tahu dan yakin bahwa hubungan ini layak untuk dipertahankan? Berikut 8 cara untuk mengetahuinya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada satupun hubungan cinta yang steril dari kerikil dan badai. Tapi, bagaimana kita tahu dan yakin bahwa hubungan ini layak untuk dipertahankan? Inilah 8 cara untuk mengetahuinya, seperti yang dilansir dari Family Shares, Jumat (23/9/2016).

1. Anda mendapatkan dukungan moral dari orang – orang terdekat.
Perspektif dari luar kadang diperlukan, ketika penilaian pribadi kita cenderung terlalu emosional atau subjektif dalam memandang suatu persoalan, jika menyangkut pasangan. Memang betul bahwa kita tidak boleh terlalu mendasarkan hubungan kita dari pendapat orang lain, akan tetapi, untuk beberapa kasus kita tetap membutuhkan pendapat orang lain. Namun demikian, keputusan tetap ada di tangan Anda.

2. Konflik yang terjadi masih dalam jalur yang benar.
Ketika perkelahian terjadi, nalar tetap dijaga. Baik Anda maupun pasangan mengemukakan argumen yang berorientasi pada solusi dan pemecahan masalah. Masing-masing masih menghargai perasaan pasangan. Tidak melontarkan kejelekan pasangan, apalagi sampai membuka aib pasangan ke orang lain atau ke publik. Di media sosial, misalnya.

3. Topik pertengkaran adalah isu baru.
Artinya, bukan masalah lama yang masih dibawa-bawa dan diungkit. Setiap masalah hendaknya diselesaikan pada saat itu juga, tidak dipendam dan terlihat selesai, namun sewaktu-waktu bisa meletus kembali seperti gunung berapi.

4. Anda berdua mau sama-sama berusaha.
Tak ada hubungan yang taken for granted. Kedua belah pihak haruslah mau sama-sama berusaha untuk memperbaiki kekurangan dan memperjuangkan hubungan cinta yang ada. Tidak hanya salah satu pihak saja.

5. Tumbuh bersama-sama.
Anda dan pasangan berkembang secara emosional, mental, dan spiritual. Seharusnya, perubahan ini juga berarti Anda berdua bisa menjadi lebih dekat, karena Anda berdua dalam frekuensi yang sama. Lain ceritanya jika Anda dan pasangan tumbuh menjadi dua pribadi dengan frekuensi yang semakin jauh.

6. Mitra hidup.
Tidak membuat rencana hidup sendiri. Selalu ada sosok pasangan dalam setiap rencana hidup Anda. Begitu juga dengan pasangan.

7. Mantra huruf C.
Mengucapkan kata cinta ke pasangan masih menjadi sesuatu yang mudah dan natural, dari lubuk hati terdalam Anda. Bukan hanya di lidah ataupun keterpaksaan. Bahkan, ketika masalah sedang melanda. Begitu juga dengan pasangan. Masalah seberat apa pun, akan bisa dihadapi ketika kata "Cinta" itu terucap.

8. Koneksi spiritual.
Percaya atau tidak, ada sesuatu yang kosmik yang menarik Anda berdua kembali untuk selalu bersama-sama, bahkan ketika salah satu menjauh.

(Ficky Yusrini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini