Sukses

10 Cara untuk Move On dari Patah Hati

Berikut beberapa ide segar yang dapat dilakukan, aga Anda segera move on dari patah hati.

Liputan6.com, Jakarta Ketika mengalami patah hati dunia seakan berhenti berputar, terlebih lagi setelah menjalani hubungan cinta setelah bertahun-tahun. Yang ingin kita lakukan hanyalah tidur seharian, menghabiskan berbotol-botol Nutella atau berliter-liter es krim sambil menangis histeris.

Tapi kesedihan ini tentu harus berakhir. Berhentilah mengasihi diri sendiri, hubungi sahabatmu dan mulailah petualangan baru paska putus cinta. Dilansir dari refinery29.com, Kamis (22/9/2016), berikut beberapa ide agar Anda dapat segera move on.

Berlibur
Setelah putus cinta, mungkin Anda merasa berat untuk tinggal di kota yang sama dengan sang mantan. Anda memiliki ketakutan bila suatu hari tak sengaja bertemu dengan dia. Dan yang lebih buruk lagi, kenangannya menghantui Anda di seluruh tempat. Semua restoran, mal, sudut kota seakan menyimpan kisah cinta kalian. Jadi, kenapa tidak lari dari kenangan ini dengan berlibur ke kota lain untuk sementara waktu? Pergilah bersama sahabat-sahabatmu di kota yang jauh dari tempat tinggal Anda. Atau jika Anda menyukai petualangan, mengapa tidak melakukan perjalanan darat, menyetir mobil dari kota ke kota-kota lain yang belum pernah Anda kunjungi. Keluarkan kenangan mantan yang telah menyakitimu dari pikiran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Girls Night Out

Girls Night Out
Satu cara yang pasti untuk mengobati patah hati adalah bersenang-senang dengan para sahabat. Clubbing dan menarilah mengikuti irama musik yang dimainkan DJ. Berkenalanlah dengan pria-pria baru dan lupakan mantan. Jika ingin sesuatu yang berbeda, coba cari club yang juga menampilkan penari pria. Siapa tahu Anda menemukan penari yang tampan seperti Channing Tatum untuk Anda taklukan?

Habiskan Akhir Pekan di Rumah Orang Tua
Buat Anda yang kos atau tinggal di apartemen terpisah dari orang tua inilah saatnya untuk mencari ketenangan di rumah orang tua selama akhir pekan. Menyantap masakan Ibu dan menghabiskan akhir pekan bersama orang tua. Keberadaan keluarga selama krisis patah hati ini sagat penting, jadi jangan ragu untuk mengandalkan mereka.

 

3 dari 4 halaman

Mulai Karier Baru


Punya pacar bagaikan pekerjaan tetap. Sekarang setelah Anda kembali melajang, Anda memiliki banyak waktu bebas. Kenapa tidak manfaatkan waktu luang ini untuk mencoba karir baru? Jika Anda sebelumnya ingin menjadi desainer perhiasan, ini saatnya! Selesaikan novel yang dari dulu ingin Anda tulis, buat film pendek buat Anda unggah. Siapa tahu kisah putus cinta ini akan mengantarkan Ada sebagai orang ternama. Coba raih mimpi dengan cara yang lebih baik, ketimbang mengurung diri di kamar, menangis sembari mendengarkan lagu Adele.

Terapi Belanja
Putus cinta berarti ini saatnya berbelanja. Lagipula, Anda tentu tidak mau memakai baju-baju lama dan kemudian terkenang kembali kejadian bersama mantan ketika memakai baju itu. Ini saatnya untuk penampilan baru dan diri Anda yang baru. Jika Anda ambisius, akhiri kegiatan berbelanja dengan singgah ke salon. Rubah tatanan rambut untuk melengkapi tampilan baru. Jika ingin all out, berikan highlight pada rambut atau mewarnainya dengan warna-warna yang selalu Anda idam-idamkan. Apapun rencana perubahan yang Anda pikirkan, satu hal yang pasti, belanja selalu berhasil dalam mengurangi kesedihan.

Konsultasi
Kesenangan dari berbelanja mungkin tidak akan berlangsung lama. Jika Anda benar-benar merasa sulit untuk melupakan mantan, maka sebaiknya Anda juga berkonsultasi ke dokter. Jika Anda tidak ada anggaran lebih untuk ke psikiater, maka Anda bisa mencurahkan seluruh kesedihanmu ke sahabatmu. Membagi kesedihan akan membantu mengurangi stres.

 

4 dari 4 halaman

Kencan dengan Pria Baru


Mencoba kencan dengan pria baru mungkin tidak ada dalam rencana Anda saat ini. Tapi cara ini cukup manjur untuk mengalihkan pikiran Anda dari mantan. Cobalah kencan dan mengenal pria lain. Siapa tahu pikiran akan teralihkan dari mantan, dan dapat benar-benar menikmati kencan dengan pria baru.

Tidak perlu terburu-buru untuk melanjutkan ke kencan berikutnya jika Anda memang belum siap. Coba manfaatkan saja pria baru ini untuk memancarkan kembali karismamu yang pudar akibat patah hati.

Olahraga
Berolahraga akan membuat Anda lebih bahagia. Hormon endorfin yang dihasilkan ketika berolahraga terbukti akan membuat mood menjadi lebih baik. Salurkan semua kesedihan dan kemarahan dengan sejam berolahraga. Dijamin, setelah selesai Anda akan 100% merasa lebih baik.

Membentuk tubuh menjadi ideal tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga akan meningkatkan kepercayaan diri. Anda akan siap untuk petualangan baru bersama pacar baru.

Ganti foto profil
Saatnya untuk membuka lembaran baru di hidup Anda, maka ini juga waktunya untuk mengganti foto profil di halaman Facebook. Jangan tanggung-tanggung, sewalah fotografer profesional dan makeup artist. Berpose seolah-olah Anda finalis America’s Next Top Model, dan jangan berhenti hingga Anda mendapatkan foto terbaik. Segera publikasikan foto itu ke semua sosial media yang Anda miliki. Siapa tahu, pacar baru Anda nantinya adalah salah satu yang melihat foto baru ini.

(Cahaya Jingga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini