Sukses

3 Strategi untuk Menarik Peluang dalam Hidup Anda

Peluang baru dalam hidup ternyata tidak hanya dapat ditunggu, tapi juga harus dipancing. Penasaran bagaimana caranya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sering merasa hidup terasa begitu monoton? Mungkin salah satu alasannya adalah tidak adanya peluang hidup yang baru dan menarik bagi Anda.

Pertanyaan selanjutnya yang sering terdengar berkaitan dengan hal ini adalah bagaimana caranya menarik peluang baru ke dalam kehidupan?

Kebanyakan orang masih menganggap bahwa menarik peluang adalah sesuatu yang mustahil dilakukan. Namun, dilansir dari lifehack.org, Kamis (22/9/2016), ada tiga elemen utama untuk menarik peluang baru ke dalam hidup Anda. Apa saja?

1. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang sukses
Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa Anda adalah lima orang terdekat Anda. Lingkungan sangat berpengaruh terhadap kebahagiaan Anda. Orang-orang sukses biasanya memiliki kebiasaan untuk menang, strategi, dan kepribadian yang menarik. Habiskan waktu Anda dengan mereka dan lama kelamaan Anda akan mulai meniru perilaku mereka.

Hal ini juga berlaku pada lingkungan yang berdampak negatif pada beberapa orang.

2. Keluar dari zona nyaman Anda
Zona nyaman adalah lingkungan yang membuat Anda nyaman dan memberikan segala sesuatu yang Anda harapkan. Jika Anda tidak berani melangkah keluar dari lingkungan ini maka Anda akan jarang menemui hal-hal baru.
Melangkah keluar dari zona nyaman memungkinkan Anda bertemu dengan banyak orang baru dan seluruh situasi baru.

3. Lakukan rutinitas sehari-hari untuk membentuk karakter Anda
Karakter diri yang kuat dan menarik adalah hasil dari praktik yang konsisten. Perilaku yang baik berasal dari hasil pikiran dan kebiasaan Anda, maka mulailah dari sekarang.

Bagaimana untuk mempertahankan hasilnya dalam jangka panjang? Jawabannya sederhana, konsisten.

Ketahui apa bagian dalam diri Anda yang paling lemah dan membutuhkan perubahan, bekerja keraslah untuk mendorong bagian tersebut dengan fokus. Cara ini akan meningkatkan peluang baru dalam hidup, juga karier Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini