Sukses

5 Fakta Cinta dan Uang dalam Hubungan Asmara Generasi Millenial

Ternyata, beginilah fakta tentang keuangan dalam hubungan asmara para generasi milenial, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang sering Anda dengar sebelumnya, generasi millenial jauh lebih pandai mengatur keuangan mereka. Namun ternyata, pembicaraan mengenai keuangan memainkan peran yang cukup besar dalam kehidupan berpasangan dan kepuasan hubungan.

Pembicaraan ini menjadi penting, terutama bagi Anda dan pasangan yang memiliki kebiasaan berbeda dalam berbelanja. Jika Anda dan pasangan tidak memiliki sistem untuk mengelola perbedaan ini, kemungkinan konflik yang besar juga tidak dapat dihindari.

Dilansir dari bustle.com, Kamis (22/9/2016), setelah dianalisis, pasangan yang sering berbicara tentang keuangan jauh lebih bahagia, daripada pasangan lainnya. Fakta lainnya? Simak di sini.

1. Lebih dari sepertiga pasangan membahas masalah pendapatan di situs kencan, sebelum mereka benar-benar bertemu
Mungkin Anda akan mengira hal ini terlalu cepat, namun 48% pasangan millenial mengakui telah melakukan pembahasan ini sejak awal. Anda dan pasangan tidak perlu membicarakan hal-hal yang besar. Sejujurnya, hal-hal kecil dapat menjadi indikator luar biasa tentang bagaimana seseorang menangani hal-hal yang besar.

2. Mayoritas generasi milenial masing membutuhkan anggaran
Lebih dari setengah generasi millenial mengakui mereka masih sangat membutuhkan anggaran untuk berbagai kebutuhan hidup, seperti makan di luar, hiburan, wisata, dan barang-barang pribadi. Hal yang cukup menarik adalah mereka masih dapat menyisihkan sekitar 68% pendapatan untuk tabungan atau pengeluaran tidak terduga.

Namun, anggaran juga tidak berarti mereka benar-benar menaatinya. Hanya sekitar 38% generasi millenial yang melakukan hal ini dan secara mengejutkan, sekitar 65% anggaran terbesar adalah untuk makan di luar.

3. Pasangan millenial lebih mungkin berbagi rekening bank, namun bukan kartu kredit
Lebih dari 68% pasangan millenial menyatakan mereka setidaknya memiliki satu rekening bank bersama. Namun, 60% pasangan millenial juga memilih untuk menjaga kartu kredit mereka secara terpisah.

Hal yang lebih mengejutkan adalah pasangan millenial yang saling berbagi rekening bank menyatakan lebih bahagia dengan hubungan mereka, dibandingkan pasangan yang tidak melakukannya.

4. Ketika berkencan, biasanya pasangan millenial akan membayar tagihan secara langsung
Sebuah survei menyatakan sekitar 44% generasi millenial tidak menyukai berkencan dengan seseorang yang selalu mengandalkan kartu kreditnya.

5. Kaum millenial lebih mungkin berpisah dari pasangannya ketika menemukan ada rahasia keuangan
Menurut sebuah survei, rahasia keuangan yang paling umum disembunyikan seseorang dari pasangannya adalah rekening bank pribadi dan utang kartu kredit. 70% pasangan berdebat tentang uang lebih dari hal lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini