Sukses

Anak Perempuan dengan Ibu Cerewet Akan Tumbuh Lebih Sukses

Anak perempuan yang memiliki ibu cerewet dipercaya akan tumbuh menjadi wanita sukses, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Bagi para ibu, terus menerus harus memastikan bahwa anak perempuan Anda sudah menyelesaikan pekerjaan rumah bukanlah hal yang menyenangkan, bahkan justru melelahkan. 

Dilansir dari Cosmopolitan.com pada Rabu (21/9/2016), sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Essex di Inggris menemukan bahwa anak-anak yang dibesarkan oleh seorang ibu cerewet cenderung akan tumbuh lebih sukses daripada anak-anak dari ibu yang tidak cerewet.

Dari tahun 2004 hingga 2010, para peneliti mengikuti kehidupan 15 ribu anak perempuan yang berusia antara 13 sampai 14 tahun. Mereka menemukan bahwa anak-anak yang dibesarkan oleh ibu dengan standar tinggi lebih berkesempatan untuk menjalani pendidikan hingga ke tingkat kuliah dan memiliki pekerjaan dengan gaji lebih tinggi.

Bonus lain dari seorang ibu cerewet adalah, kemungkinan mereka untuk hamil saat masih remaja lebih kecil. Mungkin menjadi ibu yang cerewet tidak terlalu buruk? Paling tidak, hal ini dapat Anda sampaikan kepada anak perempuan yang tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.