Sukses

6 Rahasia yang Patut Anda Ketahui untuk Miliki Kulit Wajah Mulus

Mendambakan kulit wajah yang halus? Simak beberapa tips sederhana untuk mendapatkannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang beruntung memiliki gen yang baik, bahkan sebagian dari mereka yang kebal terhadap gaya hidup yang buruk.

Namun, jika Anda bukan salah satu dari beberapa orang di atas, untuk memiliki kulit wajah yang halus tentu membutuhkan usaha lebih keras dan konsistensi.

Tidak perlu khawatir, dilansir dari purewow.com, Selasa (20/9/2016), langkah-langkah untuk mendapatkan kulit wajah halus cukup sederhana untuk Anda praktikan. Apa saja? Simak tips kecantikan berikut ini.

1. Mencuci wajah setiap malam
Setiap hari, kulit wajah akan dipenuhi dengan kotoran dari makeup dan keringat yang menumpuk. Ini perlu dibersihkan agar jaringan di bawahnya dapat berfungsi dengan baik dan lapisan terluar kulit wajah tetap sehat dan lembut.

2. Rutin melakukan eksfoliasi
Setiap seminggu sekali gunakan scrub kasar pada beberapa bagian tubuh saja, seperti siku, lutut, dan kaki. Sedangkan untuk bagian wajah, gunakan scrub yang mengandung asam laktat setiap hari untuk mengangkat sel kulit mati, agar wajah terlihat lebih bersinar.

3. Melapisi produk dengan benar
Intinya Anda harus tahu berbagai produk yang digunakan pada wajah. Seharusnya urutan yang benar adalah pembersih, toner, serum, baru pelembap. Urutan ini akan memastikan penyerapan maksimal dan membantu kulit mengunci kelembapan.

4. Memperhatikan waktu penggunaan produk
Seperti waktu terbaik untuk menerapkan produk apapun di wajah Anda adalah setelah Anda selesai mencuci wajah, karena kulit yang masih sedikit basah akan memastikan hidrasi yang tepat.

5. Berolahraga secara teratur
Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi oksigen dan membawanya ke kulit. Inilah yang sering kali membuat kulit Anda tampak bercahaya setelah berolahraga.
Selanjutnya Anda bisa langsung mandi untuk menghilangkan kotoran apapun yang menempel, baru mengaplikasikan produk perawatan kulit lainnya.

6. Sediakan waktu untuk masker wajah
Seseorang dengan kulit yang baik pasti tahu bagaimana cara merawatnya.
Jika Anda merasa kulit sedikit kering, terapkan masker atau gunakan serum untuk memberikan sedikit kelembapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini