Sukses

Inilah 10 Gaun Pengantin Paling Ikonik Sepanjang Sejarah Fashion

Sedang mencari inspirasi gaun pengantin? Lihat beberapa gaun pengantin terbaik sepanjang sejarah di sini.

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan adalah salah satu hari paling bersejarah dan tak terlupakan dalam hidup seorang wanita. Tidak ada momen yang lebih indah daripada melihat pengantin wanita dalam balutan gaun pengantin impian.

Memilih gaun pengantin yang sesuai juga merupakan tantangan tersendiri, karena akan mengekspresikan pribadi pengantin wanita itu sendiri. Hal inilah yang menyebabkan banyak wanita memimpikan gaun pengantin mereka sejak kecil.

Dilansir dari brightside.me, Senin (19/9/2016), berikut ini adalah beberapa gaun pengantin yang paling ikonik dalam sejarah fashion yang dapat menginspirasi Anda.

1. Diana, Princess of Wales

Gaun Pengantin Diana, Princess of Wales. Sumber : brightside.me.

Pernikahan luar biasa dari Pangeran Charles dan Lady Diana yang berlangsung pada 29 Juli 1982 berhasil mendapat julukan "Wedding of The Century."
Untuk acara spesial ini, Lady Diana memilih sebuah gaun yang dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel. Terbuat dari kain sutra ivory sepanjang 131 kaki, renda antik, dan ribuan butir mutiara mungil, gaun ini berhasil menjadi gaun pengantin paling indah sepanjang masa.

2. Kate Middleton

Gaun Pengantin Kate Middleton. Sumber : brightside.me.

Upacara pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William telah menjadi salah satu upacara terbesar lainnya yang dimiliki oleh keluarga Kerajaan Inggris.
Semua orang tertegun ketika mengetahui bahwa Kate mengenakan gaun pengantin rancangan Alexander McQueen. Dengan bagian rok yang begitu panjang, dan elegan, serta kerudung indah lengkap dengan tiara, sontak membuat gaun pengantin ini menjadi impian semua wanita di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Grace Kelly

3. Grace Kelly

Gaun Pengantin Grace Kelly. Sumber : brightside.me.

Menurut sebuah majalah pernikahan, Conde Nast Brides, Grace Kelly termasuk dalam daftar pengantin paling bergaya dan elegan sepanjang masa.

Meskipun acara pernikahan ini telah berlangsung lama, namun gaun pengantin yang dikenakan Grace masih menjadi inspirasi para desainer sampai saat ini.

4. Sarah Jessica Parker (Sex and the City Movie)

Gaun Pengantin Sarah Jessica Parker (Sex and the City). Sumber : brightside.me.

Banyak dari Anda mungkin masih mengingat gaun pengantin yang dikenakan oleh Carrie Bradshaw, narator fiksi, sekaligus pemain utama dalam situasi komedi Sex and the City.
Gaun pengantin yang begitu glamor ini didesain oleh Vivienne Westwood. Garis rancangannya yang begitu unik dengan gaya sempurna, menonjolkan karakter seorang pahlawan.

3 dari 5 halaman

Jacqueline Kennedy

5. Jacqueline Kennedy

Gaun Pengantin Jacqueline Kennedy. Sumber : brightside.me.

Upacara pernikahan antara Jacqueline dan John F. Kennedy berlangsung di Pulau Rhode pada tahun 1953.
Gaun pengantin dari mantan ibu negara Amerika Serikat ini begitu mencuri perhatian dengan gaya off shoulder dan kerudung panjangnya yang indah.

6. Angelina Jolie

Gaun Pengantin Angelina Jolie. Sumber : brightside.me.

Angelina Jolie dan Brad Pitt adalah salah satu pasangan Hollywood paling fenomenal yang menikah pada 23 Agustus 2014 di Perancis.
Gaun pengantin yang dikenakan Angelina Jolie sebenarnya merupakan gabungan dari ekspresi kreativitas keenam anak-anaknya. Ia meminta bantuan dari Atelier Versace untuk membuat gaun pengantinnya dihiasi oleh puluhan gambar berwarna-warni.

4 dari 5 halaman

Marilyn Monroe

7. Marilyn Monroe

Gaun Pengantin Marilyn Monroe. Sumber : brightside.me.

Marilyn Monroe tampak mengenakan gaun berpotongan pensil berwarna gelap, dengan kerah berbulu putih di upacara pernikahan keduanya dengan Joe DiMaggio. Sederhana namun terlihat klasik.

8. Kristen Stewart (The Twilight Saga)

Gaun Pengantin Kristen Stewart (The Twilight Saga). Sumber : brightside.me.

Gaun pengantin yang dikenakan karakter Bella Swan ini dirancang oleh Carolina Herrera.
Perkiraan biaya yang dikeluarkan untuk membuat gaun pengantin ini cukup luar biasa, sekitar 35000 Dolar AS atau Rp 460 juta.

5 dari 5 halaman

Renee Zellweger

9. Renee Zellweger

Gaun Pengantin Renee Zellweger. Sumber : brightside.me.

Gaun pengantin lain rancangan Carolina Herrera yang cukup menakjubkan dikenakan oleh Renee Zellweger pada upacara pernikahannya di tahun 2005.
Jika Anda merupakan pecinta gaya minimalis, maka desain strapless dress yang elegan ini sangat sesuai.

10. Victoria Beckham

Gaun Pengantin Victoria Beckham. Sumber : brightside.me.

Istri dari bintang sepak bola, David Beckham yang kini juga menjadi seorang perancang busana ini mengenakan gaun pengantin rancangan Vera Wang di hari pernikahannya yang berlangsung pada bulan Juli 1999.

Menurut kabar yang beredar, sampai sekarang, gaun pengantin ini masih tersimpan rapi di lemarinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.