Sukses

Toilet Umum Ini Sediakan Kloset Mewah dari Emas, Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta Toilet merupakan salah satu fasilitias sanitasi dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat. Meski hanya saat tertentu saja kita pergi ke toilet namun harus tetap dijaga kebersihannya seperti layaknya ruangan lain. 

Namun apakah Anda berpikir untuk membuang kotoran di kloset yang terbuat dari emas Dilansir dari theguardian pada Rabu (21/09/2016) New York's Guggenheim Museum meluncurkan sebuah instalasi terbaru yaitu kloset yang terbuat dari emas padat yang diberi nama America.

Kloset ini karya seniman Italia, Maurizio Cattelan. Menakjubkannya kloset ini berfungsi sebagaimana mestinya dan pengunjung museum dapat menggunakannya.

Kloset yang terbuat dari emas 18 karat ini ditempatkan selayaknya toilet biasa, berada di kamar mandi yang berada di lantai empat museum. Ketika masuk ke toilet, mata akan segera tertuju pada kloset yang memancarkan cahaya berkilauan pantulan dari neon.

Kloset emas ini dibuat dengan bentuk yang sama dengan kloset yang berada di museum. Museum ini mendapatkan kiriman bagian kloset langsung dari Italia, di mana Cattelan sebagai seniman yang membuat kloset ini membagi menjadi beberapa bagian dan merangkainya menjadi satu saat di museum.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.