Sukses

Surabaya North Quay, Tempat Nongkrong Kekinian di Kota Pahlawan

Surabaya North Quay kini menjadi tempat wisata baru yang paling banyak menarik minat wisatawan lokal dari berbagai daerah. Apa istimewanya?

Liputan6.com, Jakarta Surabaya North Quay kini menjadi salah satu destinasi wisata baru di Surabaya ini menjadi tempat nongkrong anak muda pada sore hari. Jika Anda datang ke terminal penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) yang dikelola oleh PT Pelindo 3 ini, udaranya sangat panas.

Surabaya North Quay memang berada di area Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Lokasinya memang cukup jauh jika ditempuh dari Bandara Juanda, sekitar 33 kilometer. Namun, Anda bisa melalui jalan tol Surabaya Gempol untuk mempersingkat waktu, seperti dihimpun oleh Liputan6.com, Senin (19/9/2016).

Tak perlu repot mencari kendaraan jika Anda ingin langsung ke Pelabuhan Tanjung Perak setibanya di Bandara Juanda. Dengan bus DAMRI yang berangkat hampir setiap jam, Anda bisa berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak dengan menempuh perjalanan kurang lebih selama 60 menit.

Salah satu keunikan berwisata di Surabaya North Quay adalah menyaksikan sendiri kapal pesiar dari berbagai negara mampir di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Terlebih sudah tersedia beberapa kafe dan restoran yang menyajikan pemandangan langsung ke tepi laut.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Surabaya North Quay adalah pada saat jelang sore hari. Cuaca kota Surabaya pun akan lebih bersahabat. Salah satu yang tak bisa Anda lewatkan adalah menyaksikan tenggelamnya matahari di ufuk Barat.

Jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih istimewa, Anda bisa menumpang kapal Cruise Artama 3 untuk mengelilingi Selat Madura. Dengan 120 ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan pengalaman wisata maritim yang tak terlupakan.

Kapal Cruise Artama 3 akan mengantarkan Anda melihat langsung monumen Jalesveva Jayamahe dari sudut pandang lautan. Pastikan Anda mengabadikan beberapa spot menarik lainya saat mengunjungi Surabaya North Quay.

Anda bisa mendapatkan tiket pesawat promo Jakarta Surabaya hanya dari Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini