Sukses

Farchan, Sosok Travel Blogger yang Tak Sekadar Traveling

Travel blogger yang satu ini memiliki ciri khas tulisan yang filosofis dan memiliki nilai-nilai mendalam tentang sejarah. Simak wawancaranya

Liputan6.com, Jakarta Meskipun berprofesi sebagai pegawai negeri sipil, itu tak membuat Farchan Noor Rahman hilang kesempatan untuk traveling. Tak jarang ia pun menuliskan pengalaman jalan-jalannya tersebut dalam sebuah travel blog yang dikelolanya. Karena konsistensinya dalam menulis, kini ia kerap mendapatkan undangan jalan-jalan gratis dari berbagai pihak.

 

Farchan menuturkan kepada Liputan6.com, Sabtu (17/9/2016), bahwa ia lebih memilih destinasi wisata yang sepi. Alasannya karena lebih kontemplatif dan lebih mudah dinikmati suasana wisatanya. Itulah juga yang membuatnya membawa ke Jepang hingga jatuh cinta dengan budaya dan orang-orangnya.

Farchan awalnya mengawali tulisan perjalanannya melalui facebook notes dan membagikannya seputar pertemanannya di social media. Namun ia berpikir bahwa facebook notes memiliki jangkauan yang terbatas. Atas dasar itulah akhirnya ia memulai untuk menuliskan cerita perjalanannya melalui sebuah travel blog pada 2011.

Tulisan-tulisan Farchan di www.efenerr.com dikenal dengan ulasan yang lebih mendalam dari sisi historis sebuah destinasi wisata.

"Pada dasarnya saya memang suka sejarah dari kecil, ini pengaruh Ibu saya yang seorang guru sejarah. Sedari kecil pula saya sudah diajak berwisata ke banyak situs sejarah dan itu yang banyak mempengaruhi gaya tulisan saya saat mengulas tempat wisata yang saya kunjungi," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Travel Blogger

Farchan kerap diundang pula sebagai pembicara untuk membagikan pengalaman travelingnya. Ia berpendapat bahwa tidak semua perjalanan harus dituliskan. Ia memilih hanya menuliskan yang benar-benar bermanfaat.

"Jadilah penulis yang bertanggung jawab yang juga memikirkan keberlanjutan destinasi yang dikunjungi," pungkasnya.

 

Foto kiriman Farchan Noor Rachman (@efenerr) pada

Salah satu tips Farchan untuk bisa traveling dengan biaya murah namun memuaskan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya menggunakan aplikasi reservasi tiket pesawat yang menawarkan berbagai promo tiket murah hingga berburu langsung tiket pesawat murah di travel fair.

Dari perburuan tiket murah di travel fair itulah akhirnya Farchan juga bisa traveling ke Jepang untuk yang ketiga kalinya sekaligus menjadi sebuah perjalanan wedding anniversary bersama istrinya.

Anda juga bisa mendapatkan promo tiket pesawat terbaik dari Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini