Sukses

Intip Rahasia Cantik ala Artis Hollywood

Berikut, trik rahasia untuk mendapatkan kulit cantik ala artis Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Para ahli kecantikan bintang Hollywood memberi tips bagaimana cara perawatan kulit di rumah agar kulit Anda bisa secantik kulit para kliennya.

Ingin tahu apa saja? Simak tips berikut seperti yang dilansir Allure.com, Sabtu (17/9/2016).

Mencerahkan kulit kusam
Ole Henriksen, facialist terkenal dari Los Angeles yang jadi langganan Charlize Theron menyarankan untuk menggunakan produk peeling yang bisa digunakan di rumah. "Banyak yang bisa membuat kulit terlihat kusam diantaranya rokok, alkohol, kurang istirahat, terlalu banyak pakai bedak, kurang pakai pelembap" jelas Ole.
Produk peeling ini bermanfaat untuk merontokkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit dan membuatnya terlihat kusam. Gunakan di malam hari sesudah membersihkan wajah, lalu akhiri dengan pelembap.

Mengendalikan kulit berminyak
Kulit berminyak adalah musuh para selebritis karena akan memantulkan cahaya lampu kamera saat mereka difoto. Menurut facialist di Beverly Hills, Sonya Dakar, cara terbaik mengendalikan kulit berminyak adalah justru dengan menggunakan minyak ringan yang langsung diserap kulit usai membersihkan wajah.

"Menggunakan pembersih wajah yang terlalu keras dan tak pakai pelembap justru membuat kulit tambah berminyak karena membuat kulit jadi kering dan  membuat kelenjar minyak memproduksi minyak lebih banyak lagi" jelas Sonya.

Hilangkan jerawat
"Hal yang penting untuk diingat adalah jangan memencet-mencet jerawat", saran Ava Shamban, dari bagian dermatologi UCLA. Ia menyarankan untuk menggunakan obat jerawat yang mengandung salicylic acid, atau bisa juga mencoba aspirin yang ditumbuk halus dan dicampur sedikit air, lalu diaplikasikan di jerawat.

Untuk jerawat jenis cystic atau dikenal juga sebagai jerawat batu (jerawat yang keras, meradang dan membengkak tanpa mata) ia menyarankan untuk ke dokter kulit dan minta jerawat tersebut disuntik kortison, yang membuatnya langsung kempis dalam waktu 24 jam.

Mengempiskan kantung mata
Kantung mata yang terlihat membengkak bisa disebabkan karena menangis, alergi, makanan asin, alkohol ataupun flu. Penyebab utamanya adalah penumpukan cairan.
Patricia Wexler, dermatolog dari New York yang jadi langganan para model termasuk Cindy Crawford menyarankan agar saat tidur kepala disangga oleh dua bantal sehingga cairan di tubuh tak menumpuk di satu bagian. Saat bangun tidur ia menyarankan untuk menggunakan eye gel yang mengandung kafein, yang diaplikasikan di kantung mata.

Menyamarkan selulit
"Tiap wanita, bahkan wanita kurus sekalipun pasti ada selulitnya" ujar Sonya Dakar. Solusinya adalah menggunakan rolling pin, yaitu alat dari kayu untuk menggiling atau meratakan tepung adonan kue.

Ia sendiri selalu melakukan teknik ini usai mandi. Saat selesai mandi, gunakan krim anti-selulit yang mengandung kafein di bagian tubuh yang ada selulitnya lalu ratakan krim tersebut dengan menggulirkan rolling pin tersebut sekuat mungkin. Ini sangat membantu untuk memecah penumpukan cairan di kulit serta mengurangi tampilan selulit.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini