Sukses

9 Tanda Ini Menunjukkan Anda Dibesarkan oleh Ibu yang Kuat

Ternyata inilah sembilan tanda dari seorang anak yang dibesarkan oleh ibu yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja seorang ibu yang kuat, tidak hanya kuat untuk dirinya sendiri. Ia akan membuat diri Anda kuat, bahkan jika bisa, lebih kuat dari dirinya.

Ibu yang kuat tidak mengajarkan apa yang ingin dilihat masyarakat pada diri Anda, namun bagaimana Anda menjadi diri sendiri dan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Tanpa mereka, mungkin tidak ada diri Anda sekarang.

Dilansir dari lifehack.org, Kamis (15/9/2016), berikut beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa Anda dibesarkan oleh seorang ibu yang kuat.

1. Ia selalu mendorong untuk mengungkapkan pikiran Anda
Seorang ibu yang kuat adalah orang yang jujur dan terus terang. Ia juga akan mengajarkan anak-anaknya hal yang sama.
Dalam hubungan mereka, komunikasi akan sangat dihargai dan diutamakan. Anda akan menggunakan kata-kata yang berasal dari pikiran dan perasaan, bila dibesarkan oleh seorang ibu yang kuat.

2. Ia tidak memberitahu Anda apa yang harus dipikirkan, namun bagaimana harus berpikir
Anda tidak hanya mengingat apa yang Anda baca dan pelajari, namun juga memikirkan dan mengungkapkan pendapat Anda sendiri.
Ibu yang kuat tidak memberitahu anaknya apa yang harus dipikirkan, ia akan mengajarkan bagaimana mereka harus berpikir.

Anda adalah ahli dalam mengumpulkan informasi dari berbagai sumber dan mengolahnya untuk kesimpulan Anda sendiri. Di sini Anda bersedia belajar, bertanya, berbuat salah, dan gagal. Inilah bagaimana Anda mengenal proses belajar yang seutuhnya.

3. Ia memberitahu Anda pentingnya pendidikan
Seorang ibu yang kuat tahu pentingnya pendidikan. Tanpa pendidikan, seseorang hanya akan menjadi kertas kosong. Seorang ibu yang kuat tahu bahwa pendidikan bukan hanya tentang pergi ke sekolah yang mahal, namun juga memperhatikan, mengajukan pertanyaan, membaca, dan mengekspresikan diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan diri sendiri

4. Ia mengajarkan Anda untuk bersaing dengan diri sendiri
Ibu Anda tentu telah menunjukkan bagaimana seharusnya bekerja keras dan mencoba hal terbaik untuk hal yang bermanfaat. Tidak peduli seberapa sulit hambatan yang Anda hadapi, saingan utamanya adalah diri Anda sendiri. Inilah mengapa seorang ibu yang kuat ingin Anda menjadi pribadi yang mandiri.

5. Ia menghargai independensi keuangan
Menjadi mandiri adalah sifat utama dari seorang ibu yang kuat, dan tentu ia akan menanamkannya pada diri anak-anaknya. Ia akan mengajarkan Anda bekerja keras, mengurus diri sendiri, dan mengelola keuangan.

6. Ia memberi Anda kepercayaan diri dan keyakinan untuk menjadi diri sendiri
Anda tahu siapa diri Anda dan apa yang diperjuangkan, karena seorang ibu yang kuat akan memberi kepercayaan diri dan keyakinan untuk itu.
Anda memakai apa yang diinginkan, tidak takut mengekspresikan diri, dan mencoba hal baru.

3 dari 3 halaman

Berempati

7. Ia mengajarkan Anda tentang empati
Salah satu ciri paling kuat dari anak yang dibesarkan oleh ibu yang kuat adalah kemampuan mereka dalam berempati.

8. Ia menunjukkan bagaimana cara menjaga hubungan dengan orang lain
Ibu yang kuat tahu bahwa keluarga, persahabatan, pekerjaan, dan kehidupan cinta memiliki peran yang sama-sama penting dalam kehidupan. Ibu yang kuat akan mengajarkan pada Anda untuk menjaga keluarga, persahabatan, pekerjaan dan cinta berjalan dengan baik.

9. Ia memberitahu Anda saat untuk menerima keadaan
Pasti ada suatu keadaan yang tidak bisa Anda kendalikan atau ubah. Seorang ibu yang kuat akan mengajarkan Anda, untuk menerima situasi dengan tidak mengeluh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini