Sukses

5 Destinasi Wisata Teraman di Dunia

Mencari destinasi wisata yang aman untuk dikunjungi? Intip di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda termasuk orang yang mudah cemas dan khawatir, mungkin pemberitaan tentang ancaman keamanan yang terjadi di beberapa tempat membuat Anda urung berpergian. Padahal, traveling dan berlibur penting untuk dilakukan oleh setiap orang untuk melepaskan kepenatan.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari lifehack.org, Kamis (15/9/2016), berikut beberapa tempat teraman yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata. Selain itu, beberapa tempat ini juga telah direkomendasikan bagi Anda yang ingin melakukan solo traveling.

1. Islandia

Iceland. Sumber : windstarcruises.com

Menurut koran Independent, Islandia telah menjadi negara tujuan liburan paling aman di dunia. Selain itu, Islandia juga menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki populasi penduduk paling sedikit, sehingga sangat cocok bagi Anda yang pergi untuk mencari ketenangan.

Namun, hal yang perlu dipikirkan lebih lanjut adalah biaya hidup yang mahal di sana. Jadi rancang baik-baik perjalanan Anda, sebelum membeli tiket ke Islandia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bhutan

2. Bhutan

Bhutan. Sumber : en.wikipiedia.org.

Bhutan sering mendapatkan peringkat pertama sebagai tempat paling bahagia di dunia dengan tingkat kejahatan sangat rendah. Terletak di antara India dan Thailand, Bhutan sangat cocok bagi Anda yang menginginkan perjalanan spiritual.

Sayangnya, Anda hanya boleh menetap selama 15 hari di Bhutan dengan biaya yang cukup mahal. Namun ternyata semua penghasilan yang didapatkan dari wisatawan, digunakan untuk memberikan kesehatan dan pendidikan gratis bagi semua warga Bhutan.

3. Selandia Baru

New Zealand. Sumber : nomadsworld.com

Tidak hanya menjadi destinasi wisata paling aman, Selandia Baru juga adalah negara yang ramah dan tempat yang paling cocok bagi Anda penggemar olahraga menantang.

Jika Anda pernah menonton film The Lord of The Ring, tentunya dapat membayangkan bagaimana alam Selandia Baru begitu mengagumkan.
Selain itu, Selandia Baru juga merupakan tempat yang sangat modern dengan infrastruktur yang baik.

3 dari 3 halaman

Chili

4. Chili

Chile. Sumber : tourslagochungara.cl.

Chili adalah sebuah negara yang stabil dan makmur, namun juga cocok bagi Anda yang suka berpetualang. Chili sering dijadikan tujuan bagi para penggemar kuliner dan pecinta anggur.

5. Irlandia

Ireland. Sumber : travel.nationalgeographic.com

Satu-satunya hal yang harus dipikirkan baik-baik ketika pergi ke Irlandia adalah cuacanya, karena pada musim panas sekali pun, Irlandia dapat menjadi lebih dingin.

Ibu kota Irlandia, Dublin adalah salah satu tempat paling dinamis dan menarik di Eropa dengan pemandangan alam yang spektakuler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.