Sukses

18 Tanda Anda Telah Menemukan Soulmate, Apa Saja?

Tidak perlu mencari kesana kemari, jika Anda telah menemukan beberapa tanda di bawah ini, Anda telah menemukan soulmate.

Liputan6.com, Jakarta Soulmate adalah sesuatu yang pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Namun, apakah Anda benar-benar memahami apa itu soulmate sebenarnya?

Dilansir dari lifehack.org, Rabu (14/9/2016), soulmate atau belahan jiwa adalah seseorang yang dapat melengkapi dan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Menemukan soulmate bukan suatu hal yang mudah. Terkadang Anda melihat seseorang yang sama sekali tidak cocok dengan pribadi Anda, namun memang seperti itulah awalnya. Seperti potongan puzzle yang harus diputar dan dibalik berkali-kali untuk menemukan tempat yang sempurna.

Atau terkadang, soulmate bisa merupakan orang yang sama sekali tidak membuat Anda tertarik secara fisik, namun ketika bertemu, ada sesuatu dalam diri Anda yang mengatakan bahwa ia adalah orang yang tepat.

Saat ini mungkin Anda telah memiliki berbagai daftar kriteria pasangan yang diinginkan, namun coba periksalah beberapa tanda di bawah ini, siapa yang tahu selama ini Anda sebenarnya telah bertemu dengan soulmate.

1. Anda tahu begitu saja
Ada sesuatu yang berada jauh di dalam diri Anda memberitahu bahwa ia adalah orang yang tepat dan sempurna. Seolah-olah ada sebuah kekuatan tertentu yang mendorong Anda untuk melepaskan masa lalu dan memberikan diri sepenuhnya kepada si dia.

2. Anda pernah bertemu sebelumnya
Anda mungkin pernah bertemu dengan soulmate di waktu sebelumnya. Waktu itu Anda berada di tempat yang sama di waktu yang lampau dengannya, namun tidak pernah benar-benar bertemu sampai saat yang tepat.

3. Jiwa Anda merasa ia orang yang tepat
Sebelum menemukan koneksi yang tepat untuk jiwa, Anda wajib merasa siap terlebih dahulu. Mungkin harus melalui hubungan yang gagal sampai pada akhirnya bertemu dengan soulmate Anda.

4. Ruang diam adalah sesuatu yang damai
Diam bukan berarti salah tingkah. Ruang damai saat Anda sedang bersama soulmate adalah masa-masa paling damai.

5. Anda dapat mengetahui apa yang dipikirkannya
Ada hubungan yang begitu dalam antara Anda dan soulmate, bahkan sampai bisa mengetahui apa yang sedang dipikirkannya, tanpa perlu menunggu si dia bercerita.

6. Anda bisa merasakan apa yang dirasakannya
Anda dan soulmate sangat mengenal diri satu sama lain, sehingga Anda bisa mengetahui apa yang sedang dirasakannya, apakah itu sedih, khawatir, atau stres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengetahui kekurangan masing-masing

7. Anda dan soulmate mengetahui kekurangan diri masing-masing
Tidak hanya kelebihan, namun kekurangan juga memiliki manfaat tertentu. Anda dan soulmate tidak hanya mencari kebaikan masing-masing, namun juga memahami kekurangan diri satu sama lain.

8. Anda berbagi tujuan hidup yang sama
Anda dan soulmate memiliki nilai, etika, dan tujuan yang sama. Walau dengan cara yang berbeda, namun tujuan yang ingin diraih sama.

9. Anda tidak takut untuk membicarakan apa pun
Percakapan dapat menjadi suatu hal yang menantang, terutama jika harus mengekspresikan kekhawatiran atau membuat sebuah keputusan yang tidak nyaman. Namun, ketika bersama soulmate, Anda tahu bisa melewatinya dengan baik.

10. Anda tidak takut pada kualitas waktu sendiri
Bagaimana pun itu bentuknya, Anda dan soulmate sama-sama menghormati kebutuhan masing-masing untuk memiliki waktu sendirian.

11. Anda tidak merasa perlu cemburu
Mungkin banyak orang yang lebih baik dari Anda di dekatnya sepanjang hari, namun Anda tahu bahwa Anda adalah satu-satunya.

12. Anda menghargai perbedaan dan pendapatnya
Anda pasti memiliki pendapat yang berbeda dengan soulmate dan ini bukanlah masalah setuju atau tidak setuju, namun bagaimana Anda bisa menghormati perbedaan pendapat yang terjadi.

3 dari 3 halaman

Tidak mengancam dengan perpisahan

13. Anda dan soulmate tidak mengancam satu sama lain dengan perpisahan
Tentu saja, ini pasti terjadi pada saat ada kemarahan yang besar. Namun, ketika Anda bertemu dengan soulmate, tidak ada yang saling menyakiti atau menghukum satu sama lain.

14. Menyerah untuk membuat pasangan bahagia
Hubungan yang terus menerus memberi dapat membuat hubungan itu sendiri menjadi tidak sehat, mandiri, dan kasar. Namun, bertemu dengan soulmate akan membuat Anda bersedia menyerah untuk membuat satu sama lain merasa bahagia.

15. Anda tahu bagaimana caranya meminta maaf
Tidak mudah untuk meminta maaf atau mengakui Anda telah menyakiti hati orang yang dicintai. Namun, ketika bertemu dengan soulmate, Anda tahu jika kata-kata atau tindakan dapat merusak hubungan, sehingga Anda tidak ragu atau malu untuk meminta maaf.

16. Anda memilihnya lagi dan lagi
Bahkan setelah melalui masa-masa yang sulit, Anda akan memilihnya lagi dan lagi. Karena apa? Tidak ada yang bisa menjelaskan. Dua orang yang saling mencintai mungkin dapat saling pergi dan meninggalkan, namun mereka akan kembali bersama.

17. Anda dan soulmate saling melengkapi
Tidak ada orang yang sempurna, Anda memiliki kelebihan dan kekurangan. Inilah yang akan menjadikan Anda dan soulmate menjadi harmoni yang sempurna.

18. Berada di dekat satu sama lain dapat mengusir semua kesedihan
Tidak ada tempat tepat yang lain bagi Anda, selain bersama dengan soulmate. Entah Anda baru saja melalui hari yang panjang, melelahkan, dan menyedihkan, begitu bertemu dengannya Anda akan merasa tenang dan damai, bahkan tanpa perlu menceritakan apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini