Sukses

Anniesa Hasibuan Sukses Berunjuk Gigi di New York Fashion Week

Anniesa Hasibuan pamerkan 48 koleksi bertema D'Jakarta, di New York Fashion Week Spring Summer 2017.

Liputan6.com, Jakarta Hadir di panggung internasional dan memamerkan karya di panggung New York Fashion Week (NYFW) tentu menjadi impian hampir seluruh desainer. Pencapaian ini didapat oleh salah satu desainer asal Indonesia, Anniesa Hasibuan.

Keikutsertaan Anniesa dalam panggung mode bergengsi New York Fashion Week mendapat sorotan masyarakat. Anniesa menjadi desainer Indonesia pertama yang membawa koleksi spring summer 2017 miliknya di panggung NYFW.

Mengusung tema D'Jakarta, Anniesa menampilkan 48 koleksi busana yang terdiri dari 38 busana ready to wear dan 10 busana gaun malam. 

"Sebelumnya aku show di Couture Fashion Week, aku sudah mengikutinya beberapa kali. Kemudian dari event organizer mereka menyarankan untuk maju ke ajang yang lebih bergengsi lagi yaitu New York Fashion Week The Show. Artinya ini adalah main show dari seluruh rangkaian Fashion Week. Ini top levelnya," ujar Anniesa Hasibuan.

Seperti yang dilansir dari VOA dan rilis yang diterima dari Wardah, Koleksi D'Jakarta dari Anniesa Hasibuan ini memberikan fokus pada kain khas Indonesia. Warna-warna yang digunakan yaitu warna lembut dan netral seperti pastel dengan detail berwarna silver dan emas. Koleksi ini terdiri dari potongan outerwear, blus dan celana, serta gaun panjang yang dikemas dengan teknik layering yang menarik.

Tak hanya menggunakan teknik layering, Anniesa juga memberi detail pada masing-masing busana. Aksen bordir dan bebatuan yang simpel namun tetap elegan dikenakan oleh model yang berlenggak-lenggok di panggung NYFW. Penampilan model semakin manis dengan sentuhan makeup dari Wardah yang ikut mendukung kehadiran dan partisipasi Anniesa di panggung mode bergengsi di Amerika ini.

Pemandangan busana modest wear yang jarang dilihat di panggung NYFW ini memberi nafas segar yang mencuri banyak perhatian. Di sesi finale, semua kamera tertuju pada barisan busana karya Anniesa Hasibuan.

Nama harum bangsa Indonesia sekali lagi dibawa ke kancah internasional, bravo!

 

 

Always My Masterpiece @nerafarfalla 😍🌟❣ Only at New York Fashion Week The Show Spring/Summer 2017 Collections #NYFW 😍😍😍 at The Dock, Skylight Moynihan Station NY, 8 PM, September 12, 2016 For further information and details, click this link http://nyfw.com/nyfw-the-shows-september-2016.pdf Sponsored by @wardahbeauty Official Makeup for @anniesahasibuan Fashion Show in @nyfw @indonesiancreativehub @wolipop Wish us luck 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 #AHNYFWXWardah #AnniesaHasibuan #AHforNYFW #AHdjakarta #DJakarta #NYFW #NYFWtheshow #NewYorkFashionWeek #NYFW #AnniesaHasibuanOfficial #AnniesaHasibuanDaily #ldjprodnyc #imgmodels #wardahgoestonewyork #cantikdarihati #teamAHxwardah #AnniesaHasibuanXWardah

A photo posted by Anniesa Hasibuan (@anniesahasibuan) on

Bagi Anda yang penasaran dengan penampilan Anniesa Hasibuan di panggung NYFW ini, berikut foto-foto runaway dan backstage dari show bertema D'Jakarta dari Anniesa Hasibuan. 

Anniesa Hasibuan di panggung New York Fashion Week

 

Anniesa Hasibuan di panggung New York Fashion Week

 

Anniesa Hasibuan di panggung New York Fashion Week

 

Anniesa Hasibuan di panggung New York Fashion Week

 

Anniesa Hasibuan di panggung New York Fashion Week

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.