Sukses

4 Tanda Bagi Anda untuk Mengakhiri Hubungan Jangka Panjang

Hubungan jangka panjang tidak menjanjikan kebahagiaan bagi Anda. Simak di sini tanda-tanda Anda harus mengakhirinya.

Liputan6.com, Jakarta Anda bertemu dengan seseorang yang spesial dan jatuh cinta. Anda merasa seakan waktu berhenti, walaupun banyak ketidakcocokan dalam hubungan tersebut. Namun, Anda sangat mencintai orang tersebut, terutama ketika berbicara masalah hubungan seks. Anda merasa bahwa ia adalah pasangan terbaik dan keinginan untuk hidup bersamanya semakin tinggi.

Namun, datang ketika Anda menemukan diri bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mencintai orang sepertinya. Menutup mata dan membohongi perasaan sendiri bahwa suatu hari nanti Anda akan mendapatkan perasaan yang sama seperti awal kembali. Sayangnya, waktu tersebut tidak pernah datang.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (12/9/2016), berikut ini adalah beberapa tanda bagi Anda bahwa inilah saat yang tepat untuk mengakhiri hubungan jangka panjang yang telah dijalani selama ini.

1. Kehidupan seks yang menyenangkan hanya tinggal kenangan, walaupun Anda telah berusaha menghidupkannya kembali
Seks adalah sebuah kenikmatan, terutama ketika Anda melakukannya dengan orang yang dicintai. Tidak peduli apa pun yang terjadi, seks adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya.
Mungkin selama ini Anda tidak pernah percaya bahwa frekuensi dan kualitas hubungan seks akan berkurang seiring lamanya hubungan Anda berjalan. Namun, bagaimana jika hal ini benar?

Banyak godaan datang ke dalam hubungan Anda untuk mendapatkan kualitas seks yang nyaman seperti awal mula. Lebih buruknya, Anda menemukan tidak ada lagi kehidupan seks dalam hubungan Anda.
Frustasi, Anda telah melakukan segala cara untuk menghidupkan kembali sensasi berapi-api di ranjang, yang kemudian gagal. Inilah tanda bahwa seharusnya Anda telah mengakhiri hubungan tersebut.

2. Anda dan pasangan hanya berkomunikasi jika perlu
Anda pasti tahu bahwa komunikasi adalah dasar dari setiap hubungan yang kuat. Ketika Anda dan pasangan berkomunikasi secara terbuka, jujur, dan jelas, hubungan tersebut akan menjadi lebih dekat.
Namun, jika yang terjadi adalah sebaliknya. Anda hanya berkomunikasi satu-dua patah kata dalam intensitas yang jarang, ini adalah tanda lain untuk mengakhiri hubungan tersebut.

3. Anda mudah jatuh cinta dengan orang lain
Ketika hubungan Anda dilandasi rasa cinta yang kuat, maka seharusnya Anda hanya ingin melihat dan bersama dengan orang yang Anda cintai.
Anda tidak akan mengkhianati pasangan apa pun yang terjadi. Jika Anda menemukan diri Anda terlalu mudah jatuh cinta dengan orang lain, ini juga merupakan tanda hubungan yang harus diakhiri.

4. Anda merasa lelah untuk terus menerus berbohong kepada diri sendiri
Setiap saat Anda hanya berpikir tentang rasa cinta yang Anda miliki, sehingga terlalu sulit untuk menerima kebenaran.
Sedangkan Anda tahu yang sebenarnya Anda butuhkan hanyalah mengakhiri hubungan tersebut.

Tanda-tanda di atas mungkin tidak terlihat secara bersamaan, namun Anda harus jujur, karena kejujuran adalah kunci untuk membuat keputusan Anda harus pergi atau bertahan.
Setiap hubungan pantas untuk dipertahankan, diberi kesempatan, dan dicari jalan keluar terbaik. Namun, jika ini tidak juga berhasil, Anda tahu apa yang harus dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini