Sukses

Botok Ketiak untuk Mengurangi Keringat? Lihat Dulu Baik Buruknya

Botok ternyata juga dapat mengurangi keringat berlebih pada ketiak, simak baik buruknya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang yang mudah berkeringat biasanya akan melakukan segala cara untuk mengurangi jumlah keringat yang keluar dari tubuhnya, terutama saat melakukan olahraga.

Cara terbaru untuk mengurangi keringat yang keluar dari tubuh adalah botok. Ya, selain membuat wajah terlihat lebih mudah, botok juga dipercaya dapat mengurangi keringat yang keluar dari tubuh, khususnya di bagian ketiak. Benarkah?

Sebelum Anda mencobanya, simak kelebihan dan kekurangan suntik botok untuk mengurangi keringat di sini, seperti dilansir dari purewow.com, Senin (12/9/2016).

1. Perhatikan aturan suntik botok dengan seksama
Setelah melakukan suntik botok, Anda mungkin akan merasa lebih kering daripada sebelumnya. Namun, tidak semua orang mengalami hal ini. Anda biasanya harus menunggu selama 1 sampai 2 minggu sampai suntikan benar-benar teraplikasi dengan baik di tubuh Anda. Setelah itu, botok biasanya akan berlaku antara 4 sampai 12 bulan.
Seterusnya, Anda perlu pergi ke dokter untuk mendapatkan suntikan lagi.

2. Botok tidak menjanjikan hasil akhir
Suntik botok bukan suatu hal yang Anda kerjakan 1 kali lalu berhasil. Botok tidak merusak kelenjar keringat, hanya menghalangi saraf Anda untuk sampai kesana, yang membuat Anda berhenti berkeringat.
Hal ini tidak permanen dan jika Anda ingin efek berkelanjutan, Anda harus melakukan suntik secara rutin.

3. Suntik botok membutuhkan biaya yang cukup mahal
Suntik botok untuk menghentikan keluarnya keringat tidak lah murah. Biayanya sekitar 500 Dolar AS atau Rp 6,6 juta per sesi.

4. Rasa sakitnya tidak seperti yang Anda pikirkan
Rasa sakit yang diakibatkan oleh botok ketiak tidaklah seburuk yang Anda pikirkan, bahkan ada yang mengatakan bahwa rasanya sama dengan saat Anda mencabut alis.
Sebelum melakukan botok, lengan Anda akan diberikan krim untuk membuatnya mati rasa, kemudian mungkin Anda akan melihat memar ringan selama beberapa hari. Namun, kebanyakan orang tidak mengalami efek samping tertentu.

5. Penggunakan botok tidak terbatas pada ketiak
Botok juga dapat digunakan untuk mengurangi keringat berlebihan di bagian telapak tangan dan kaki. Namun, kemungkinan di kedua bagian ini efeknya tidak akan terlalu lama, sehingga Anda harus kembali lebih sering. Selain itu, botok di telapak tangan juga akan menyebabkan rasa sakit yang lebih.

6. Ketiak Anda tidak menjadi lebih muda dengan botok
Ya, botok memang biasanya digunakan untuk membuat wajah terlihat lebih muda, mengurangi keriput, namun hal ini tidak berlaku pada ketiak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.