Sukses

6 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit

Mulai dari mengobati jerawat sampai membuat wajah lebih bercahaya, ini 6 manfaat es batu untuk kecantikan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Es batu biasanya digunakan sebagai campuran minuman agar lebih menyegarkan di siang hari. Selain itu es batu juga dapat digunakan untuk mengawetkan makanan, seperti mengawetkan ikan, namun tahukah Anda bahwa es batu juga dapat berfungsi untuk perawatan kulit?

Salah satu perawatan kulit terbaik adalah perawatan menggunakan es batu. Rutin menggunakan es batu sebagai perawatan kecantikan mampu membuat kulit Anda menjadi lebih bersih, bercahaya dan indah. Dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (13/9/2016) berikut ini adalah beberapa cara menggunakan es batu sebagai perawatan kulit Anda

1. Mengobati jerawat
Es batu dapat mengempeskan jerawat dan mengurangi kemerahannya. Selain itu es batu juga dapat membuat jerawat mati rasa sehingga tidak muncul kembali ke permukaan kulit.

2. Menenangkan kulit yang terbakar matahari
Teriknya matahari terkadang membuat kulit terasa sakit dan kemerahan. Gosokan beberapa es batu pada kulit Anda yang terkena sengatan matahari untuk mengatasinya.

3. Mengobati luka melepuh
Menggunakan es batu untuk mengatasi luka di wajah adalah cara terbaik. Menggosok es batu pada kulit yang melepuh dapat mengurangi rasa sakit.

4. Mengencangkan kulit
Suhu yang dingin pada es batu dapat membantu membuat kulit Anda terlihat lebih kencang seketika. Hal ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan kulit cantik seperti menggunakan perawatan mahal.

5. Membuat wajah berkilau
Es batu juga dapat membuat wajah Anda terlihat lebih berkilau. Caranya, bekukan perasan buah jeruk lalu oleskan ke seluruh wajah Anda. Vitamin C yang terdapat pada jeruk sapat menghilangkan noda hitam pada wajah Anda.

6. Mengecilkan pori-pori
Es batu juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah Anda. Bungkus es batu dalam kapas, lalu gosokkan ke seluruh wajah. Selain mengecilkan pori-pori, es batu juga bermanfaat untuk menjaga produksi sebum.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.