Sukses

Penggemar Minuman Ini Dicurigai Memiliki Kepribadian Psikopat

Jenis minuman kesukaan seseorang bisa mengungkapkan bagian dari kepribadiannya, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Anda rencana berkencan dengan seseorang malam ini? Ada baiknya Anda memberi perhatian terhadap jenis minuman yang mereka pesan, untuk mengetahui bagian dari kepribadian orang tersebut.

Jika calon pasangan Anda memesan gin & tonic, mungkin Anda harus mempertimbangkan kembali untuk melanjutkan hubungan Anda dengannya. Bahkan, sebaiknya Anda segera mengakhiri kencan karena bisa jadi Anda sedang bersama seorang Hannibal Lector, tokoh pembunuh terkenal dari film Hannibal.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini, orang yang memiliki cenderung berkepribadian psikopat menyukai makanan dan minuman dengan rasa yang pahit. Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang menyukai minuman seperti kopi dan air tonik, misalnya dalam bentuk gin & tonic, cenderung memiliki sifat Machiavellianism, yaitu orang yang akan memanipulasi, menipu dan memanfaatkan orang lain demi mendapatkan apa yang ia inginkan. Tak hanya itu, mereka juga memiliki tanda-tanda sadisme dan narsisme. Mereka juga bermuka dua, berhati dingin, angkuh, dan egois. Yang paling buruk, mereka senang berdiri di atas penderitaan orang lain.

Di sisi lain, orang yang kooperatif, mudah berbaur dan menyenangkan tidak menyukai rasa yang pahit. Mereka akan lebih memilih minuman seperti piña colada yang mungkin terdengar tidak menarik bagi beberapa orang, namun paling tidak mereka tidak memiliki bakat psikopat.

Meskipun alasannya tidak dapat diberikan dengan spesifik, para peneliti punya teori di balik kepercayaan mengapa seorang psikopat menyukai minuman seperti gin & tonic. Secara umum, tanaman yang pahit adalah pertanda bahwa ia beracun, itulah mengapa sebagian besar orang cenderung menghindari makanan yang pahit. Berbeda dengan para psikopat yang menganggap makanan atau minuman pahit sebanding dengan rollercoaster yang menimbulkan rasa senang di balik ketakutan dan adrenalin. 

Jadi, jika gin & tonic adalah favorit para psikopat, apakah ada penjelasan tentang kepribadian seseorang yang menyukai jenis minuman lain? Dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Minggu (11/9/2016), berikut penjelasan yang mungkin tidak terlalu ilmiah tentang berbagai jenis minuman dan kaitannya dengan kepribadian seseorang.

1. Bloody Mary

Tanpa diragukan, penggemar minuman ini terobsesi dengan kesehatan. Mereka tidak akan mengonsumsi minuman dengan kandungan alkohol.

2. Jaegarbomb

Orang yang tidak ingin dewasa dan tidak bisa move on dari masa-masa kuliah.

3. Absinthe

Seniman yang merasa bahwa dirinya hidup di abad ke-19.

4. Champagne

Percaya tak percaya, mereka sepenuhnya seorang yang narsis.

5. Long Island Ice Tea

Orang yang cuek dan tidak peduli aturan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini