Sukses

Manfaat Mengejutkan Minum Susu Kunyit India

Susu kunyit khas India ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh, mulai dari kecantikan hingga kesehatan fisik.

Liputan6.com, Jakarta Susu kunyit merupakan minuman asal India yang biasa dikonsumsi sebelum tidur. Cobalah mencampurkan kunyit pada susu Anda, daripada mencampurkannya dengan sesuatu yang kurang sehat. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan saat rutin mengonsumsi susu kunyit. Mulai dari manfaat untuk kecantikan hingga kesehatan.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Cukup campurkan susu putih yang biasa Anda konsumsi dengan satu sendok teh minyak kelapa, seperempat sendok teh bubuk kunyit, dan madu secukupnya. Masukan semua bahan ke dalam panci kemudian diamkan hingga mendidih.

Jika rutin mengonsumsi minuman sehat ini setiap hari, Anda akan merasakan berbagai manfaatnya, seperti yang dilansir dari lifehack.com, Selasa (13/9/2016), berikut berbagai manfaat dari susu kunyit khas India.

1.  Mampu menyerang berbagai jenis virus dan bakteri pada tubuh. Sehingga dapat menghilangkan penyakit yang mengganggu sistem pernapasan.

2. Susu kunyit dapat mencegah dan memperlambat perkembangan kanker payudara, kanker kulit, dan usus besar.

3. Sifat anti inflamasi yang dimilikinya mampu mengatasi arthritis dan bisul perut.
4. Susu kunyit adalah antioksidan terkuat.

5.  Dalam tradisi Ayuvedic di India, susu kunyit dianggap sebagai pembersih darah, merevitalisasi, dan              meningkatkan sirkulasi darah.

6. Susu kunyit sebagai pembersih racun alami pada hati.
7. Membantu mencegah pembentukan lemak pada tubuh, sehingga mampu membuat Anda tetap langsing.
8. Mengurangi rasa kram saat menstruasi. (Dearni Grasia)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini