Sukses

4 Manfaat Kecantikan dari Minyak Kelapa yang Belum Anda Ketahui

Simak manfaat minyak kelapa yang belum Anda ketahui berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu minyak alami yang paling banyak manfaatnya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa kaya akan vitamin K,E, dan besi. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung asam laurat yang anti bakteri.

Selain digunakan untuk urusan kesehatan, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk urusan kecantikan. Dilansir dari Lifehack.com pada Selasa (13/9/2016) berikut 4 manfaat minyak kelapa untuk perawatan kecantikan Anda.

1. Pelembap bibir
Salah satu jenis lip balm alami yang paling bagus adalah minyak kelapa. Minyak ini mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh bibir Anda. Selain melembabkan, minyak kelapa juga mampu memperbaiki bibir Anda yang pecah-pecah. Hangatkan sedikit minyak kelapa dan campurkan dengan sedikit madu dan gula pasir. Oleskan ke bibir Anda dan gosok dengan gerakan melingkar.

2. Memutihkan gigi
Minyak kelapa memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat membersihkan gigi Anda dari plak yang menyebalkan. Selain itu, minyak kelapa juga dapat memutihkan gigi Anda dan membuat nafas lebih segar. Oleskan minyak kelapa ke seluruh bagian gigi Anda dan biarkan selama 20 menit atau lebih, kemudian bilas hingga bersih.

3. Pembersih makeup
Minyak kelapa dapat membersihkan riasan wajah Anda yang tahan air seperti eyeliner atau maskara dengan mudah. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membantu mengurangi keriput dan melembabkan wajah Anda. Tuangkan beberapa tetes minyak kelapa pada kapas lalu usapkan pada mata Anda untuk menghapus riasan. Secara bersamaan minyak kelapa akan menyerap langsung ke bulu mata Anda yang dapat meningkatkan pertumbuhan.

4. Sebagai pelembap tubuh
Banyak mengandung antioksidan, minyak kelapa dapat mencegah penuaan kulit dan melawan radikal bebas. Campurkan losion yang biasa Anda gunakan dengan beberapa tetes minyak kelapa. Oleskan secara merata ke seluruh tubuh Anda setelah mandi. Hal ini juga dapat mengatasi iritasi pada kulit Anda.

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini