Sukses

4 Cara Mudah Gunakan Kopi untuk Perawatan Kecantikan

Simak cara mudah memanfaatkan kopi untuk perawatan kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan data statistik, orang Amerika tercatat sebagai peminum kopi terbanyak di dunia yang mengonsumsi 400 juta cangkir kopi setiap hari. Dari kopi hitam hingga kopi campuran seperti frappuccino menjadi favorit mereka.

Taukah Anda, bahwa selain diminum kopi juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan? Anda bisa mengolahnya sendiri untuk masker wajah atau scrub tubuh Anda. Dilansir dari Awesomnesstv.com pada Selasa (13/9/2016) berikut ini cara mudah membuat kopi untuk perawatan kecantikan Anda di rumah.

1. Scrub kulit wajah dan tubuh Anda
Kopi mengandung antioksidan yang sangat membantu dalam menjaga kulit Anda tetap sehat dan bercahaya setiap waktu. Menggunakan kopi sebagai scrub wajah dapat mengecilkan pori-pori Anda, menghilangkan jamur dan bakteri. Campurkan bubuk kopi dengan sedikit garam dan gula untuk scrub pada tubuh Anda. Hal ini akan membuat tubuh Anda terasa lembap dan lebih bersih.

2. Rambut bersinar
Untuk Anda yang berambut coklat, menggunakan kopi untuk membuat lebih bercahaya adalah pilihan yang tepat. Seorang penata rambut bernama Doug Macintosh dari New York mengatakan, mengoleskan adonan kopi pada rambut bisa membuat rambut Anda berubah menjadi warna coklat yang indah dan bersinar.

3. Membersihkan kulit kepala
Sama seperti kulit wajah dan kulit tubuh Anda, kopi juga sangat bagus digunakan untuk scrub pada kulit kepala. Menggunakan scrub kopi akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kepala Anda. Sebelum keramas, terapkan bubuk kopi secukupnya ke kulit kepala Anda yang sudah dibasahi. Kemudian berikan pijatan lembut dengan gerakan melingkar selama 1 menit. Kafein yang terkandung di dalam kopi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

4. Scrub kaki
Menggunakan kopi sebagai scrub kaki dapat membuat tumit kaki Anda lembut seperti sutra. Campurkan setengah cangkir bubuk kopi, 1 cangkir minyak kelapa, dan 1-2 sendok teh vanili. Aduk sampai rata lalu oleskan dan gosok lembut kaki Anda.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini