Sukses

Kerap Terpapar Matahari, Ini Rahasia Kecantikan Paskibraka Cantik

Setelah satu bulan penuh latihan di bawah sinar matahari, Paskibraka cantik ini mengungkapkan cara perawatan dan pemulihan kulit wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka sudah menyelesaikan tugas pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Namun suka duka dan kisah pelatihan dan karantina selama sebulan penuh masih menarik untuk disimak. Selain kedekatan dan keakraban sesama anggota Paskibraka, kebiasaan mereka sebelum dan setelah karantina juga menjadi sorotan.

Ketika menghadiri sebuah acara di Liputan6.com, beberapa perwakilan dari Paskibraka Nilam Sukma dan Audrey berbagi cerita mengenai kebiasaan mereka merawat kesehatan kulit wajah. Intensitas terpapar sinar matahari yang lama tentu berpengaruh pada kesehatan kulit. Kulit berisiko terlihat lebih gelap dan kusam.

Sebelum Nilam Sukma, inilah deretan paskibraka cantik pembawa bendera pusaka yang jadi pusat perhatian netizen. (Foto: Facebook)

Untuk menghindari hal itu, mereka mengantisipasi dengan menggunakan tabir surya yang sudah disediakan oleh dokter kulit selama di karantina. Selain tabir surya, ritual membersihkan wajah di malam hari sebelum tidur menjadi bagian penting, setelah latihan seharian penuh di bawah sinar matahari .

"Biasanya aku pakai sunscreen untuk melindungi dari sinar UV, terus sebelum tidur di kamar walaupun capek abis latihan selalu menyempatkan cuci muka," ungkap Nilam Sukma, pembawa baki yang di wawancarai Selasa (8/9/2016).

Audrey Gabriella anggota Paskibraka 2016 saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com | Foto : Gempur Muhammad Surya

Setelah melakukan perlindungan pada kulit, mereka juga melakukan perawatan untuk mengembalikan kulit mereka seperti sediakala. Ritual perawatan kulit yang biasanya dilakukan oleh gadis-gadis belia ini berupa facial dan masker di rumah menggunakan bahan-bahan alami.

"Perawatan aku biasanya facial. Masker alami juga di rumah. Kalau sudah parah baru ke dokter konsultasi, kebetulan kulit aku juga sensitif," kata Audrey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini