Sukses

Kiat untuk Menjaga Perut Langsing Sebelum Hari Pernikahan

Atasi permasalahan perut kembung dan buncit sebelum hari pernikahan dengan cara berikut ini, agar tubuh tetap terlihat langsing.

Liputan6.com, Jakarta Perut kembung dan buncit dapat dialami oleh siapa saja, termasuk calon pengantin yang akan menjalani hari pernikahan. Hal ini tentu saja ingin dihindari, karena dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan kegelisahan emosional, terutama di hari yang begitu penting. Untuk itu, simak kiat dan tips kesehatan untuk menghindari tubuh bloated sebelum hari pernikahan berikut ini:

1. Kurangi Konsumsi Garam
Dua minggu menjelang hari-H, sebaiknya kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung garam, khususnya makanan dalam kemasan kaleng dan cepat saji. Garam mengandung sodium yang dapat menahan air dalam tubuh sehingga menyebabkan beberapa bagian tubuh Anda mengembang. Coba trik ini dan lihat bagaimana perut Anda akan terlihat lebih rata dari biasanya.

2. Hindari Makanan yang Sulit Dicerna
Makanan yang banyak mengandung lemak akan sulit untuk dicerna oleh metabolisme tubuh, sehingga menjadi salah satu penyebab utama tubuh bloated. Sebisa mungkin, kurangi makanan yang berasal dari produk olahan susu atau dairy food, mengandung pemanis buatan dan semua yang mengandung gluten, seperti roti dan pasta. Mulailah segera gaya hidup sehat sebelum hari pernikahan.

3. Makan Secara Perlahan
Bisa jadi perut Anda mengalami rasa kembung dan buncit bukan hanya karena makanan yang dikonsumsi, namun cara makan Anda. Jika Anda makan terlalu cepat, terutama bila ditambah dengan sambil berbicara, Anda menciptakan sebuah perangkap udara yang akan mengisi perut Anda dan menyebabkan tubuh bloated. Makan terlalu cepat juga membuat otak tak memilik waktu untuk menangkap sinyal dari perut bahwa Anda sudah kenyang, akibatnya Anda akan cepat lapar dan makan lebih banyak dari biasanya.

4. Tinggalkan Minuman Bersoda
Minuman dengan kandungan soda karbonat, mengandung gelembung-gelembung udara yang dapat menyebabkan tubuh bloated dan juga menimbulkan rasa tidak nyaman. Jika Anda ingin meminum sesuatu yang segar dan memiliki rasa, lebih baik pilih segelas air lemon atau jus buah untuk menggantikan hobi Anda meminum soda. Baju pengantin pun akan terlihat semakin sempurna dengan tubuh yang ramping tanpa rasa kembung.

5. Konsumsi Makanan yang Tepat
Untuk mengurangi rasa bloated dan perut yang buncit atau kembung, konsumsi buah dan sayur yang kaya akan kandungan potasium untuk menyeimbangkan kadar garam pada tubuh. Minum jus hijau atau jus cranberry yang juga bersifat antioksidan. Tapi berhati-hatilah dengan beberapa buah dan sayur, seperti semangka dan bawang, yang mengandung fruktosa dan meningkatkan penyerapan air di ginjal Anda. 

(Bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini