Sukses

Cara Mudah Bikin Kopi Instan Lebih Nikmat

Suka minum kopi instan? intip cara membuatnya lebih nikmat.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini kopi instan banyak digemari oleh masyarakat. Proses penyeduhannya yang sangat praktis menjadi salah satu alasan untuk mengonsumsinya. Namun, segala sesuatu yang instan belum tentu memiliki rasa yang enak dan pas.

Rasa kopi instan tidak akan seenak kopi yang dibuat langsung dengan menggiling biji kopi sendiri. Tapi jangan khawatir, sebenarnya Anda bisa membuat kopi instan favorit Anda menjadi seenak kopi asli. Dilansir dari purewow.com pada Selasa (13/9/2016) berikut ini adalah cara mudah membuat kopi instan enak yang bisa Anda tiru di rumah.

Ilustrasi Kopi

Bahan-bahan yang Anda butuhkan hanyalah kopi instan dengan kualitas yang bagus, cangkir, air dingin dan air panas. Pertama tuangkan satu sendok air dingin ke dalam cangkir Anda. Kedua, tambahkan bubuk kopi lalu aduk. Ketiga tuangkan air panas dan aduk hingga rata.

Mengapa prosesnya seperti itu? Karena ketika Anda melarutkan kopi instan langsung ke dalam air panas, amilum yang terkandung di dalam butiran nya akan mengeras dan menciptakan rasa tepung yang aneh pada seduhan kopi Anda. Kini Anda bisa menikmati kopi instan dengan rasa yang begitu nyata. Selamat mencoba!

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.