Sukses

Ditinggal 200 Tahun, Rumah Ini Kembali Dihuni Keluarga Kerajaan

Setelah 200 tahun kosong, Lord dan Lady Edward Manners kembali menghuni rumah warisan orang tuanya.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda pikirkan ketika harus tinggal di rumah tua pedesaan yang merupakan warisan keluarga? Mungkin akan berfikir dua kali untuk kembali ke rumah itu bukan? Selain memikirkan proses penataan ulang, Anda juga pasti memikirkan hal-hal aneh yang mungkin ditemukan di rumah itu.

Tapi tidak dengan keluarga yang satu ini. Seperti yang dilansir dari dailymail.com pada Rabu (7/9/2016), sebuah keluarga kerjaan di Derbyshire memenuhi tantangan keluarga untuk tinggal dan menetap di sebuah rumah warisan kerajaan yang telah kosong lebih dari 200 tahun.

(foto: dailymail.com)

Rumah cantik bersejarah ini sering digunakan untuk syuting film drama di Inggris. Elizabeth, Pride and Prejudice (2005), The Other Boleyn Girl dan The Princess Diaries adalah beberapa judul film yang mengambil lokasi rumah bangsawan tersebut.

Tak berpenghuni selama hampir dua abad, Lord dan Lady Edward Manners Berserta keluarganya akan pindah Tudor Manor House Haddon di Derbyshire.

Perlu Anda ketahui, bahwa tempat ini digambarkan sebagai salah satu rumah paling romantis. Rumah ini hanya berjarak 3 mil dari Chastworth House dan telah dikosongkan sejak tahun 1700. Kerabat keluarga meninggalkan rumah ini pada saat masa pemerintahan ratu Anne, dan satu-satunya keturunan bangsawan yang mau kembali lagi adalah Lord dan Lady Edward Manners.

(foto: dailymail.com)

Rumah ini telah diwariskan kepada Lord Edward Manners sejak kematian ayahnya, Duke of Rutland ke-10 pada tahun 1999. Kini ia harus membuat rumah warisan tersebut menjadi layak huni kembali.

Lady Edward mengatakan bahwa dia membutuhkan waktu 3 tahun untuk memikirkan bagaimana caranya membuat konsep agar rumah ini hidup kembali, dan membutuhkan waktu satu tahun untuk mendekor ulang.

(foto: dailymail.com)

Menurutnya, rumah abad ke-20 ini sangat ideal untuk pertumbuhan anak-anak mereka yang masih kecil. Lady Manners ternyata cukup handal menata ulang rumah bersejarah ini. Ia memberikan sedikit sentuhan modern di ruangan ini dengan meletakkan sofa melengkung berwarna cerah di salah satu sudut ruangan.

Hiasan dinding dan properti ruangan pun diatur dengan sempurna. Sebuah lukisan Duke of Rutland ke-9 dipindahkan dari ruang pribadi ke ruang aula. Sedangkan Lukisan Dorothy Manner diletakkan di ruang makan menghadap keluar. Selain itu properti tua seperti meja biliar tahun 1930 disimpan ke gudang karena tak terpakai.

(foto: dailymail.com)

“Tinggal dan memulai kehidupan baru di Haddon membuat kami ingin tinggal menetap disini. Ada energi baru yang kami rasakan di tempat ini”. Ujar Lady Manners.

Lord dan Lady Edward Manner sangat senang, karena tantangan yang diberikan kepada mereka sudah berkembang cukup jauh. Selain sudah menata ulang dengan rapi, keluarga ini juga membawa keluarga untuk tinggal di tempat ini.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.