Sukses

Berapa Lama Seharusnya Seks Berlangsung untuk Kepuasan Wanita?

Ingin memberikan kepuasan seksual untuk pasangan wanita Anda? Lakukan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang seks, pernahkah terlintas di pikiran Anda, berapa lama seharusnya seks berlangsung untuk membuat seorang wanita merasakan kepuasan?

Dilansir dari cosmopolitan.com, Selasa (6/9/2016), sebuah studi dalam Journal of Sexual Medicine pada tahun 2015 menemukan bahwa rata-rata hubungan seks berlangsung selama 5,4 menit.
Jadi apakah itu waktunya? Bukan.

Sebuah penelitian lain yang dilakukan oleh Rachel Hills, penulis The Sex Myth menemukan waktu berhubungan seks hingga 7,5 menit.

Perlu Anda catat bahwa waktu ini tidak termasuk foreplay, yang merupakan bagian terpenting untuk mendapatkan kenikmatan seksual.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research pada tahun 2004 menemukan bahwa para peserta studi bisa menikmati 11 sampai 13 menit foreplay diikuti dengan 7 sampai dengan 8 menit hubungan seks. Waktu yang cukup memuaskan, namun tidak bagi sebagian peserta studi yang menginginkan waktu ganda untuk hubungan seksnya.

Inilah juga yang diinginkan kaum wanita untuk mendapatkan kepuasan seksual, lakukan foreplay, sebelum melakukan hubungan seks selama 14 sampai 16 menit.

Lantas, bagaimana caranya mendapatkan waktu berhubungan seks yang lebih panjang? Jawabannya adalah foreplay, menurut Ian Kerner, Ph.D., seorang terapis pernikahan dan keluarga yang bersertifikat.

"Saya selalu mendorong pasangan untuk melakukan foreplay sebanyak dan selama mungkin, karena akan semakin tinggi pula gairah yang didapatkan, sehingga semakin dekat dengan orgasme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini