Sukses

6 Hal yang Harus Dilakukan Wanita Berusia 20-an

Simak 6 hal yang harus dilakukan wanita di usia 20-an berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Usia 20-an adalah waktu dimana seorang wanita banyak melakukan kesalahan, belajar kehidupan, mencari cinta, bersenang-senang, bahkan berpetualang. Ini adalah waktu yang tepat bagi seseorang untuk berkembang dan semakin mengenal diri sendiri.

Berantakan namun menyenangkan, itulah yang kita rasakan di tahun-tahun sebelumnya. Namun memasuki usia 20-an ada banyak hal yang harus Anda lakukan. Seperti yang dilansir dari Lifehack.com pada Rabu (7/9/2016) berikut ini.

1. Bepergian sendiri
Luangkan waktu Anda untuk mengenal diri sendiri. Lihat apa yang ingin dilakukan oleh diri Anda tanpa campur tangan orang lain. Bepergian yang dimaksud pun tak harus keluar negeri. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata lokal sendirian. Dan lihat apa yang Anda rasakan setelah itu.

2. Ungkapkan perasaan Anda
Cobalah menyatakan ungkapan cinta duluan kepada pasangan Anda. Mungkin awalnya Anda akan merasa aneh dan canggung. Namun Anda akan melihat banyaknya perubahan positif setelah mengatakan “i love you” duluan kepada orang yang Anda sukai.

3. Berdamai dengan tubuh Anda
Jika sebelumnya Anda mengabaikan tubuh Anda dan tidak pernah merawatnya, maka ini saatnya untuk berdamai dengan tubuh Anda. Anda adalah seseorang yang unik dan makhluk yang indah. Rawat dan bersikap lembutlah dengan tubuh Anda.

4. Tinggalkan media sosial
Tinggalkan media sosial Anda dalam beberapa waktu. Dan lihat seberapa banyak koneksi Anda dengan dunia nyata. Selama ini Anda mungkin terlalu sibuk dengan dunia maya yang selalu Anda lihat di layar smartphone.

5. Jangan Habiskan Uang Selama Seminggu
Mulailah untuk berhemat. Anda sudah memasuki usia dimana Anda akan melakukan banyak perjalanan hidup yang penuh perjuangan. Cobalah untuk menahan diri membeli barang-barang yang tidak perlu.

6. Meningkatkan kreativitas
Otak kiri adalah logika, sedangkan otak kanan adalah kreativitas. Cobalah untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan dan melatih kreatifitas Anda. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan, seperti merangkai bunga, menggambar, atau mengecat dinding kamar Anda.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.