Sukses

Coba Sensasi Tinggal di Komplek Rumah dalam Ruangan, Penasaran?

The Lantern diciptakan secara nyaman seperti rumah sendiri untuk penderita demensia dan alzheimer. Lihat di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ya, terdapat fasilitas unik di Ohio. Di sini, masyarakat memiliki komplek rumah di dalam ruangan.
Dinamakan The Lantern, fasilitas ini ada di 3 lokasi, yaitu Madison, South Russell, dan Saybrook.

Dilansir dari mymodernmet.com, Selasa (6/9/2016), The Lantern membuat sebuah ruangan tampak seperti lingkungan di tahun 1940-an dengan karpet sepanjang lorong mirip trotoar dan rumput, ada batu bata, bahkan juga lampu jalan.
Pintu masuk ke dalam masing-masing kamar juga dibuat seperti teras rumah lengkap dengan kursi goyangnya.

Bahkan, ada langit-langit serat optik untuk memunculkan awan di siang hari dan gelap di malam hari, serta latar belakang suara kicau burung.

Jean Makesh selaku CEO dari The Lantern, pertama kali memimpikan konsep fasilitas hunian seperti ini adalah ketika dirinya bekerja di panti jompo.
Jean tahu bahwa pasien penderita penyakit demensia dan alzheimer biasanya hanya memiliki kenangan awal dalam kehidupan mereka. Maka dari itu, Jean berinisiatif untuk menyediakan sebuah lingkungan yang nyaman, layaknya rumah sendiri.

Di antara cara rehabilitasi yang lain, tata letak rumah di dalam ruangan ini memungkinkan para penghuninya untuk mengetuk pintu rumah tetangganya dan melakukan interaksi sosial.

The Lantern. Sumber : mymodernmet.com

The Lantern menunjukkan bahwa lingkungan yang didukung dengan sedikit ilmu pengetahuan dapat membantu pengobatan pada penderita penyakit demensia dan alzheimer.

The Lantern. Sumber : mymodernmet.com

The Lantern. Sumber : mymodernmet.com

The Lantern. Sumber : mymodernmet.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.