Sukses

Pernah Makan Sushi Pisang? Ini Cara Mudah Bikin Sendiri di Rumah

Simak cara mudah bikin sushi pisang di rumah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ya, sushi adalah menu kuliner khas Jepang yang menjadi favorit banyak orang. Rasanya yang enak, gurih, dan menyegarkan membuat makanan asal negeri sakura ini semakin banyak peminatnya. Mungkin selama ini Anda hanya mengonsumsi sushi yang terbuat dari nasi, ikan, dan rumput laut yang di campur dengan kecap khusus.

Bagaimana dengan sushi pisang? Pernah mencobanya? Pernahkah terpikirkan oleh Anda untuk membuatnya sendiri di rumah? Nah, dilansir dari purewow.com pada Selasa (6/9/2016) berikut ini adalah resep dan cara membuat sushi pisang sebagai makanan pencuci mulut Anda di rumah.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah 3 buah pisang, selai kacang, cokelat hitam, kacang pistachio, serpih kelapa, wijen, mangkuk kecil dan pisau.

Pertama, kupas 3 buah pisang menggunakan pisau. Kemudian cairkan coklat hitam di dalam microwave selama 30 detik. Kedua, oleskan selai kacang pada buah pisang sebagai lapisan pertama lalu di lanjutkan dengan coklat hitam sebagai lapisan kedua.

Ketiga, taburkan wijen di atasnya sebagai topping. Biarkan cokelat mengeras selama 10 menit, lalu potong pisang menjadi beberapa irisan. Kini menu pencuci mulut, sushi pisang siap dihidangkan.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini