Sukses

Ini 9 Tips Perawatan Rambut Berwarna yang Jarang Diketahui

Masih bingung merawat rambut berwarna? Simak tips jitu berikut yang masih jarang diketahui oleh orang.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan rambut memang tidak memiliki standar tertentu tentang apa dan bagaimana Anda harus melakukannya. Beberapa dari Anda kerap pergi ke salon, menghabiskan banyak biaya dan waktu untuk mendapatkan warna yang sempurna, namun tidak tahu bagaimana merawatnya di rumah.

Dilansir dari glamour.com, Selasa (6/9/2016), berikut beberapa cara untuk menjaga warna rambut Anda tetap sempurna, tanpa menghabiskan banyak biaya dan waktu.

1. Keajaiban tidak terjadi dalam semalam
Mengubah warna rambut adalah keputusan yang besar. Namun, masih banyak orang yang mengira bahwa salon memiliki keajaiban, dengan hanya datang sekali , maka rambut Anda akan langsung terlihat baik dan sehat.
Jika Anda ingin perubahan yang baik, konsisten dan komitmen untuk menjaga rambut Anda tetap sehat tidak dapat dalam sehari.

2. Pewarnaan tidak selalu mengakibatkan rambut rusak
Masker dan perawatan rambut yang dilakukan secara rutin dapat memperbaiki kerusakan apa pun, terutama jika Anda melakukan di malam hari. Namun, perlu Anda ketahui bahwa suhu udara AC juga dapat memudarkan warna rambut.

3. Pakai topi
Jangan lupa bahwa matahari di luar ruangan dapat mengubah warna rambut Anda. Jika sekiranya Anda akan berada di luar ruangan dalam waktu yang lama, gunakan topi untuk melindungi kepala dan rambut Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memahami tekstur rambut

4. Pastikan colorist memahami tekstur unik dari rambut Anda
Warna mempengaruhi setiap kepala dengan cara yang berbeda, sehingga rumus pengaplikasiannya juga harus disesuaikan.
Jika ini adalah kali pertama Anda mewarnai rambut, berbagi pengalaman dengan colorist adalah satu hal penting yang harus Anda lakukan.

5. Pastikan warna masih sesuai setelah Anda memotong rambut
Colorist harus memahami bagaimana sebuah warna bekerja pada potongan rambut Anda. Anda telah menghabiskan banyak uang dan waktu untuk mewarnai dan merawat rambut, sehingga jangan sampai ada kesalahan yang membuat Anda menyesalinya dalam waktu yang lama.

6. Datang ke salon dengan keadaan rambut apa adanya
Warna rambut harus mencerminkan gaya hidup Anda, sehingga penting bagi Anda untuk datang ke salon dalam keadaan rambut yang apa adanya.
Colorist akan tahu gaya rambut bagaimana yang sesuai untuk keseharian Anda.

3 dari 3 halaman

Kandungan sampo

7. Baca dengan baik apa yang terkandung di dalam sampo Anda
Perawatan sehari-hari yang Anda lakukan di rumah sangat baik untuk rambut. Sehingga Anda harus tahu apa yang diaplikasikan pada rambut.
Biasakan diri sendiri pada apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan untuk rambut berwarna.

8. Foto tidak selalu sama dengan aslinya
Colorist harus selalu memberikan saran pewarnaan rambut berdasarkan warna kulit klien dan apa yang terbaik untuk rambutnya. Sehingga Anda tidak boleh berharap rambut Anda akan sama persis dengan yang dimiliki oleh Blake Lively.

9. Media sosial tidak nyata
Jika Anda menginginkan warna rambut seperti yang terlihat di media sosial, itu tidak nyata. Faktanya, warna rambut Anda akan berbeda ketika dilihat dalam cahaya kamar mandi, di luar ruangan, atau di dapur. Cara terbaik untuk mengetahui warna rambut Anda adalah di bawah sinar matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini