Sukses

Trik Cerdas Belanja Barang Murah di Nagoya Hill Batam

Nagoya Hill Batam memang surga belanja barang murah, namun butuh trik khusus agar wisata belanja Anda tidak berubah jadi bencana.

Liputan6.com, Jakarta Jika berkunjung ke Batam, pastikan Nagoya Hill masuk dalam daftar kunjungan wisata belanja Anda. Hal ini tidak berlebihan, Nagoya Hill telah lama dikenal sebagai daerah Free Trade Zone, yaitu kawasan perdagangan bebas pajak barang impor, sehingga barang-barang yang dijual memiliki harga yang lebih murah.

Namun demikian, Anda perlu waspada saat wisata belanja di Nagoya Hill. Banyaknya barang dengan harga yang bersaing membuat Anda perlu berpikir berulang kali sebelum memutuskan untuk membeli. Berikut tips berbelanja barang saat wisata di Nagoya Hill seperti disusun Liputan6.com, Senin (5/9/2016), untuk wisata belanja yang menyenangkan.

Siapkan Bajet dan Pikirkan Barang yang Akan Dibeli
Mempersiapkan budget belanja bukan berarti pelit dan perhitungan. Strategi ini kerap dilakukan ibu rumah tangga untuk menghindari "jebol"nya keuangan. Dengan menyiapkan budget dan memikirkan barang yang akan dibeli sebelum datang ke Nagoya Hill, membuat Anda lebih fokus dan bijaksana dalam berbelanja.

Hati-hati Barang Kawe
Barang-barang di Nagoya Hill memang dikenal murah jika dibandingkan dengan yang dijual di tempat lain. Namun Anda jangan hanya tergiur dengan harga yang murah, tapi juga lihat lebih teliti kualitas barang. Mengingat ada banyak barang replika alias kawe yang dijajakan di Nagoya Hill. Alih-alih ingin membeli barang bagus dengan harga yang miring, Anda hanya mendapatkan barang replika dengan kualitas rendah.

Lebih Baik Pilih Merek Lokal Berkualitas
Mengingat segala jenis barang dari beragam merek produk fashion dijajakan di Nagoya Hill, Anda perlu memiliki kepandaian dalam memilih barang. Jangan terpancing dengan nama besar merek produk. Jika tidak bisa memastikan keaslian barang tersebut, lebih baik Anda membeli merek lokal namun dengan kualitas yang baik. Selain itu, untuk mendapatkan harga yang bagus, jangan sungkan untuk menawar harga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.