Sukses

7 Tanda Anda Mengenakan Bra dengan Ukuran yang Tidak Tepat

Jika Anda mengalami 7 hal ini, Anda mengenakan bra dengan ukuran yang tidak tepat.

Liputan6.com, Jakarta Setelah 10 tahun bekerja untuk Panache, sebuah perusahaan pakaian dalam wanita yang sudah berdiri selama 30 tahun dengan spesialisasi bra berukuran besar, seorang wanita bernama Kay-Lin Richardson menjadi seorang jenius dalam hal ukuran bra.

Menurut pengalaman Kay-Lin, banyak wanita yang tidak sadar bahwa mereka mengenakan bra dengan ukuran yang tidak tepat dan terkejut saat mengetahui ukuran bra mereka yang sesungguhnya. Untuk alasan inilah Kay-Lin menganjurkan wanita untuk benar-benar memperhatikan bra yang mereka kenakan dan menjawab 7 pertanyaan sederhana berikut ini, seperti yang dilansir dari Redbookmag pada Senin (5/9/2016).

1. Apakah kawat bra berada jauh dari bagian dada Anda?

Hal ini berarti bahwa cup dari bra Anda terlalu kecil. Kawat bra seharusnya menempel pada bagian dada tanpa ada jarak. Dengan bagian tali bra yang yang terpasang dengan baik, Anda bisa merasakan bahwa Anda mengenakan bra dengan ukuran yang tepat jika bagian kawat bra tidak ikut terangkat saat Anda mengangkat tangan ke atas. 

2. Apakah payudara Anda 'tumpah' di bagian atas, samping, atau bawah cup dari bra?

Anda mungkin seharusnya naik 1 ukuran cup. Bra dengan ukuran yang tepat seharusnya dapat menampung seluruh payudara Anda. "Saat membeli bra, saya selalu menganjurkan wanita untuk memakai T-shirt." Kay-Lin menuturkan. "Jika wanita merasa bahwa sebuah bra terasa tepat saat dikenakan, mereka perlu mencoba mengenakannya dengan T-shirt untuk melihat bagaimana bentuk payudara Anda."

3. Apakah strapless bra Anda melorot ke bawah?

Anda perlu mengganti bra dengan karet lingkar bawah dada yang lebih kecil. Bagian karet bra di lingkar bawah dada adalah satu-satunya bagian yang menopang payudara Anda, jadi ukuran yang tepat dan erat sangat penting jika Anda tak ingin terus menerus menarik bra Anda ke atas. Kay-Lin menganjurkan untuk mencoba strapless bra bersamaan dengan gaun yang membutuhkan bra jenis tersebut. Penting untuk menemukan strapless bra tepat sebelum Anda membeli gaun backless.

4. Apakah bagian tali bra menekan bagian bahu Anda?

Anda harus mengubah ukuran bra dengan lingkar karet yang lebih kecil. Agar bra dapat menopang payudara Anda dengan sempurna, lingkar karet dada dan tali bra harus bekerjasama. Jika tali bra terlalu menekan di bagian bahu, berarti tali bra tersebut menopang sebagian besar beban dari payudara Anda.

5. Apakah payudara Anda melebar ke samping dan bukan ke bagian depan bra?

Tukar bra polos Anda dengan sesuatu yang berenda. "Wanita banyak memilih bra dengan cup yang polos karena tak ingin renda atau jahitan terlihat dari luar pakaian," Kay-Lin menyampaikan. "Padahal bra dengan renda atau jahitan berada di bagian bawah bra dan tidak akan terlihat dari luar pakaian." Untuk hasil yang lebih baik, pilih bra dengan cup penuh, agar payudara Anda berada di depan dan tidak melebar ke samping.

6. Apakah bagian belakang dari bra Anda naik ke atas?

Sekali lagi, lingkar bawah payudara Anda mungkin terlalu besar. Bagian lingkar bawah payudara ini seharusnya terasa nyaman dan erat secara horisontal di punggung Anda.

7. Apakah cup dari bra Anda keriput atau longgar?

Untuk kasus ini, Anda mengenakan bra dengan ukuran cup yang terlalu besar. Coba cup dengan ukuran yang lebih kecil, jika salah satu dari cup terasa longgar, gunakan padding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.