Sukses

Serunya Festival Jak-Japan Matsuri 2016 di Senayan

Festival Jak-Japan Matsuri 2016 yang digelar 3 dan 4 September jadi atraksi wisata yang banyak mendatangkan wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan warga Ibu Kota memadati kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Mereka turut memeriahkan Festival Jak-Japan Matsuri 2016 sebagai ajang yang menjadi sarana perkenalan antara budaya Jakarta dan Jepang.

Banyak keseruan di acara yang dibuka sejak Sabtu 3 September 2016. Selain banyak stan kuliner khas Betawi dan Jepang, acara juga dimeriahkan oleh sejumlah komunitas cosplay. Mereka datang dan berkumpul dengan memakai pakaian unik berbagai karakter anime dari Jepang.

Ditutup tadi malam oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Fatahillah, gelaran tahunan ini diklaim sukses menjadi atraksi wisata menarik yang banyak mendatangkan wisatawan. Dalam sambutannya Fatahillah bahkan mengatakan, acara ini bisa menjadi agenda tahunan dalam rangka meningkatkan kemeriahan pariwisata Jakarta.

"Pemda DKI sendiri mengapresiasi acara ini dan berharap akan kembali dilakukan di tahun mendatang sebagai sarana pariwisata," ujar Fatahillah, Minggu (4/9/2016) malam.

Pengunjung melihat penampilan seni budaya khas Jepang saat Jak-Japan Matsuri di Jakarta, Sabtu (3/9). Jak-Japan Matsuri menampilkan seni musik tradisional koto, tari kenbutsu performance, serta pameran wisata khas Jepang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menurut Fatahillah, dalam acara ini ada sekitar 15 ribu warga Jepang yang ikut meramaikan. Mereka juga umumnya WNA yang bekerja di sejumlah perusahaan yang ada di Indonesia.

"Jadi sekalian tempat bertemu (reuni), acara ini sangat baik untuk dilakukan di tahun mendatang," katanya menambahkan. (Nafis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.