Sukses

6 Kunci agar Pasangan Tak Berpaling

Bagaimana cara agar si dia tidak berselingkuh? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang menginginkan pasangan selingkuh? Pasti tidak ada. Namun nyatanya, potensi setiap orang untuk berselingkuh memang cukup tinggi. Selingkuh merupakan salah satu faktor hancurnya sebuah hubungan asmara. Meskipun bukan merupakan satu-satunya faktor, sering kali selingkuh melemahkan sebuah hubungan.

Di sisi lain, selingkuh bisa memberikan penyegaran untuk sebuah hubungan. Hubungan tidak sehat salah satunya terlihat ketika seseorang tidak memperhatikan ikatan emosional dengan pasangan atau komunikasi yang tidak jujur. Namun, hal ini kadang justru bisa diperbaiki setelah salah satu pasangan selingkuh.

Namun tak jarang selingkuh justru meninggalkan patah hati yang menyakitkan. Terutama bagi pasangan yang benar-benar menjaga komitmennya. Lantas, bagaimana untuk menjaga si dia tidak berselingkuh? Berikut caranya seperti dikutip dari Lifehack, Senin (5/9/2016).

1. Buat kesepakatan
Sering kali seseorang sakit hati ketika pasangan berinteraksi dengan orang lain. Seseorang menilai hal itu sudah terlalu jauh, sementara pasangan menilai itu biasa saja. Karena itu, menyamakan persepsi soal selingkuh perlu dilakukan. Sampaikan juga konsekuensi jika pasangan ketahuan selingkuh.

2. Perbaiki hubungan
Cara terbaik untuk mencegah pasangan selingkuh adalah dengan menjaga hubungan asmara tetap baik. Ketika kebutuhan fisik dan emosional tercukupi dari pasangan, buat apa mencari dari orang lain, bukan?

3. Tumbuh bersama
Saat Anda mencintainya di awal hubungan, mungkin dia akan berubah lima atau sepuluh tahun kemudian. Anda juga harus menyesuaikan perubahan-perubahan di diri pasangan. Tanpa disadari, Anda berubah sehingga perlu penyesuaian soal hubungan asmara terus-menerus.

4. Mengerti pasangan
Terdengar sederhana, tetapi ternyata tidak. Kadang, pasangan memiliki rahasia baik pikiran maupun perasaan yang tidak dikatakan kepada Anda. Namun setidaknya, Anda perlu menjadi orang yang paling mengerti dia. Dengan begitu, Anda memiliki nilai plus di matanya.

5. Jangan cemburu, jadilah lebih baik
Jika pasangan menunjukkan tanda-tanda kedekatan dengan orang lain, jangan cepat cemburu. Namun coba berubah menjadi orang yang lebih baik (terutama dari orang yang dekat dengannya, tentu saja). Ini akan membuatnya berpikir 1.000 kali untuk berpaling dari Anda.

6. Konseling
Salah satu kunci hubungan asmara yang hebat adalah pasangan tidak malu menerima konseling. Tidak perlu rutin, tetapi sesekali menerima saran psikolog tentang hubungan Anda adalah hal yang baik. Baca buku soal hubungan, datang ke seminar, dan sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.