Sukses

Nikmatnya Es Krim di Pusat Belanja Nagoya Hill Batam

Selain menjadi tujuan wisata belanja produk fashion murah, Nagoya Hill juga menjadi tempat beragam kuliner unik.

Liputan6.com, Jakarta Nagoya Hill telah lama menjadi destinasi wisata belanja utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau. Dikenalnya Batam sebagai tempat belanja murah bukan tanpa sebab, pasalnya daerah ini merupakan salah satu kawasan Free Trade Zone, sehingga barang impor bebas dari pajak.

Namun Nagoya Hill bukan hanya perkara produk fashion murah, tapi juga menawarkan beragam kuliner unik nan lezat, salah satunya adalah es krim instan. Ada di kawasan Food Street, es krim ini memiliki banyak citarasa dengan harga yang terjangkau. Hanya dengan Rp 20 ribu-an, Anda sudah bisa merasakan es krim lembut dengan banyak pilihan toping, mulai dari biskuit, chococrunch, keju, permen cokelat, hingga siraman durian.

Nizam, salah seorang penjual es krim kepada Liputan6.com, Minggu (4/8/2016) mengatakan, es krim ini dibuat hanya dengan memasukkan susu murni dan bubuk perasa ke mesin. “Susu murni dan bubuk perasa diblender dulu, tinggal siram saja ke mesin, ini mesin dinginnya minus 30 derajat Celsius,” katanya.

Selain menjadi tujuan wisata belanja produk fashion murah, Nagoya Hill juga menjadi tempat beragam kuliner unik.

Cara pembuatan es krim yang unik seolah sedang mengaduk semen, membuat stan penjual es krim tak pernah sepi karena selalu menjadi tontonan anak-anak. Dibutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk bisa membuat beku adonan es krim. Mengenai rasanya tidak perlu ditanya, paduan tekstur es krim yang lembut, susu murni, dan campuran toping membuat es krim di kawasan ini menjadi jajanan murah berkualitas.

Widy, wisatawan asal Jakarta mengakui, kenikmatan es krim di sini tidak sebanding dengan harganya. “Ini es krim paling enak yang pernah aku makan, harganya juga murah gak sebanding dengan rasanya yang enak banget,” katanya sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.