Sukses

Rahasia Rambut Sehat Kate Middleton dan Keluarga Kerajaan Lainnya

Liputan6.com, Jakarta Keluarga kerajaan telah lama mempengaruhi kehidupan banyak orang, termasuk bagaimana mereka menata rambut.

Daniel Galvin adalah penata rambut pribadi dari Putri Diana, dan sekarang Galvin junior menjadi generasi keempat yang bekerja untuk keluarga kerajaan. Lantas bagaimana Kate Middleton memiliki rambut yang indah dan sehat. Penasaran?

Berikut ini adalah beberapa rahasia perawatan rambut dari Galvin junior, seperti dilansir dari marieclaire.com, Minggu (4/8/2016).

1. Detoksifikasi rambut Anda sehari sebelum acara besar dimulai
Detoksifikasi adalah sebuah proses perawatan rambut yang memakan waktu jauh lebih lama daripada hanya mencuci rambut. Proses ini melibatkan berbagai alat, seperti sampo, vitamin C, cuka sari apel, atau baking soda. Detoksifikasi biasanya dilakukan untuk menghilangkan penumpukan kotoran pada rambut, yang membuatnya terlihat kusam.

Anda memerlukan satu sendok teh bubuk vitamin C, cuka sari apel, minyak vitamin E, dan minyak kelapa. Setelah semua bahan siap, campurkan semua bahan di dalam cangkir yang telah berisi air panas. Setelah Anda mencuci bersih rambut, keringkan menggunakan handuk, kemudian aplikasikan formula ini.

"Ini akan membuat rambut Anda bersinar dan terasa lembut, serta memaksimalkan warna rambut Anda," jelas Galvin.

2. Sisir rambut Anda secara terbalik
Untuk kaum wanita, rambut menipis di bagian atas karena memang rambut yang lebih dekat dengan garis rambut adalah yang tertipis dan itulah titik pertama Anda menyisir rambut. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan permanen. Lantas, apa solusinya?
Balik rambut Anda dan sisirlah dari ujung hingga ke akar.

3. Perhatikan pH dari kulit kepala Anda
Kulit kepala sehat sama dengan rambut sehat. Ketika Anda menggunakan sampo dengan kandungan deterjen yang berat, itu akan menghilangkan minyak alami pada kulit kepala. Sedangkan minyak alami adalah bahan penting bagi rambut yang sehat.
Sebaiknya Anda mencari sampo yang memiliki keseimbangan pH sekitar 5,5.

4. Panaskan rambut ketika Anda melakukan perawatan
Panas dapat mendorong protein ke dalam batang rambut, sehingga dapat melembapkan dan menghaluskan kutikula yang membuat rambut lebih halus dan kuat.

"Gunakan handuk tangan yang dibasahi dan masukkan sebentar ke dalam microwave. Masker rambut Anda dan aplikasikan handuk panas tersebut ke sekitar kepala," papar Galvin.

5. Tata rambut Anda menggunakan masker
Dua alasan terbaik adalah karena mudah untuk mengaplikasikan masker di tengah-tengah padatnya acara Anda, selain itu juga lebih mudah mengatur rambut yang dilumuri masker.

6. Pastikan Anda menggunakan hairdryer dari jarak yang aman
Ya, karena jarak yang terlalu dekat dapat membakar rambut. Selain itu, jarak antara hairdryer dengan rambut juga dapat menentukan kesehatan rambut itu sendiri.