Sukses

Lakukan 8 Hal Ini dan Anda Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Simak cara mudah agar terlihat 10 trahun lebih muda dengan mempraktikkan 8 hal ini secara rutin

Liputan6.com, Jakarta Semua orang akan merasakan efek penuaan pada tubuh mereka. Namun usia yang menua bukan berarti kita tak lagi memiliki kesempatan untuk terlihat cantik.

Mendapatkan tingkat kecantikan seperti 10 tahun lebih muda tentu bisa Anda dapatkan asal Anda tetap semangat dan mau berusaha.

Makeup dan berbagai riasan wajah yang Anda gunakan hanya akan membuat Anda terlihat lebih muda untuk sementara. Dilansir dari thezoereport.com pada Minggu (4/9/2016) berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar terlihat 10 tahun lebih muda.

1. Tidur Dengan Benar
Tidur lebih awal dan bagun lebih awal. Kunci utama untuk melawan penuaan adalah tidur. Saat tidur, akan terjadi pembaharuan sel dan meningkatnya aliran darah pada tubuh. Sehingga tidur di waktu yang tepat akan membantu meningkatkan kecantikan Anda.

2. Meditasi
Sering melakukan meditasi untuk mengurangi stres akan membantu Anda untuk terlihat lebih muda. Stres dapat mempengaruhi kerusakan pada kulit, jiwa, dan hormon Anda.

3. Atur Pola Makan
Hubungan antara makanan dan kecantikan sangat kuat. Saat usia Anda menua, perbanyaklah mengonsumsi sayuran, buah, ikan berlemak, kacanng-kacangan, dan berbagai jenis biji-bijian lainnya. Makanan tersebut banyak mengandung omega-3 dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh untuk menciptakan kulit yang sehat.

4. Berjalan
Bekerja biasanya akan membuat Anda banyak bergerak sepanjang hari. Usahakan untuk menambahkan beberapa langkah kaki setiap hari agar tetap merasa bersemangat dan juga mengencangkan otot-otot Anda. Tinggalkan kendaraan Anda di suatu tempat dan berjalanlah menuju ke kantor. Anda juga bisa menggunakan tangga untuk sampai ke ruangan ketimbang menggunakan lift atau eskalator.

5. Senyum
Anda harus membuat kesenangan sebagai prioritas utama. Memperbanyak tawa dan senyuman akan membuat mental Anda beristirahat sehingga dapat mengurangi stres dan terlihat lebih muda.

6. Olahraga
Semua orang sudah mengetahui jika olahrga sangat penting bagi tubuh. Berolahraga dapat memberikan oksigen yang lebih pada kulit, memelihara sel kulit, dan membuat Anda tetap sehat dan bersemangat.

7. Memilih Jenis Bra
Pertambahan usia tentu membuat payudara Anda tidak sekencang seperti saat muda dulu. Salah satu trik untuk membuatnya terlihat lebih kencang adalah mengganti jenis bra. Bra yang tepat bisa membuat payudara terlihat jauh lebih baik.

8. Jangan Abaikan Leher Anda
Kebanyakan orang akan lebih memperhatikan wajah saat merawatnya. Bagian dari dagu hingga ke leher sering sekali terlupakan. Perlu Anda ketahui kulit di leher lebih tipis daripada kulit di wajah, itulah sebabnya Anda harus memberikan perhatian ekstra pada leher Anda.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini