Sukses

Bagi Pria 11 Hal Ini Lebih Penting Ketimbang Ucapan Cinta

Ternyata, inilah yang lebih penting bagi seorang pria daripada ungkapan cinta Anda kepadanya, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pernikahan sering dihiasi dengan hal-hal yang berlawanan antara pasangan suami-istri. Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa hal yang mungkin sudah Anda pernah mendengar sebelumnya, bahwa kaum pria adalah makhluk visual, sedangkan wanita adalah makhluk verbal. Tak hanya itu, pria lebih impulsif sedangkan wanita suka menganalisis banyak hal.

Dilansir dari womansday.com, Senin (5/9/2016), ternyata ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menunjukkan rasa cinta, daripada sekedar ungkapan cinta, walaupun Anda tidak akan tahan untuk menahan senyum ketika pasangan Anda mengatakan "I love you", namun ucapan atau kata-kata tidak dapat berbuat banyak. Bagi beberapa pria, beberapa hal di bawah ini lebih berarti ketimbang sekedar kata-kata.

1. Perhatian penuh 
Ketika Anda sibuk bermain dengan ponsel saat makan malam dengannya, maka yang terlintas di pikirannya adalah dirinya tidak penting untuk Anda. Mengapa? Otak pria diciptakan untuk fokus melakukan satu hal dalam satu waktu, walaupun banyak rangsangan dari luar. Sedangkan, otak wanita berfungsi dengan cara berbeda. Kaum wanita diciptakan untuk menjadi manusia yang dapat melakukan segala hal bersamaan di satu waktu atau multitasking.
Maka dari itulah, seorang pria akan lebih menghargai Anda yang benar-benar fokus pada dirinya. Buatlah kontak mata saat ia sedang bicara, ini akan membuat dirinya merasa diprioritaskan.

2. Sajikan makanan favorit
Ada sebuah pepatah tua yang mengatakan bahwa cara terbaik untuk memenangkan hati seorang pria berada di perutnya. Ini benar, Anda harus mengetahui makanan apa yang disukainya, tanpa perlu bertanya.
Pasangan mana pun yang mengetahui satu sama lain dengan baik memiliki pernikahan yang lebih bahagia.

3. Kenakan pakaian yang disukainya 
Berdandan memiliki makna bahwa Anda masih ingin terlihat baik di matanya, tidak peduli berapa lama Anda dan pasangan telah bersama.
Otak pria merespon rangsangan visual lebih cepat dibandingkan otak wanita.
Sebuah penelitian menambahkan bahwa wanita yang mengenakan pakaian berwarna merah, lebih menarik untuk pria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjaga diri Anda sendiri

4. Merawat dan menjaga diri Anda sendiri
Hal ini tampaknya adalah hal yang dilakukan untuk kebaikan diri Anda sendiri, namun ini juga menunjukkan bahwa Anda mencintainya.
Ini adalah bentuk komunikasi bahwa Anda akan memiliki hidup yang panjang bersamanya, dan Anda akan melakukan apa pun agar ia tidak pernah merasakan kehilangan. Adakah cara yang lebih baik sebagai motivasi hidup sehat?

5. Puji dirinya
Pria berusaha memperlihatkan kemampuannya untuk menjaga hubungan cinta yang ada dari kehadiran kompetitor.
Pastikan pasangan Anda mengetahui bahwa Anda melihatnya sebagaimana ia ingin dilihat.
Beri ia pujian atas penampilan dan kemampuannya, sehingga ia tahu alasan Anda memilihnya dibandingkan pria lain.

6. Biarkan ia memiliki waktunya sendiri
Ketika Anda tidak ragu untuk mengatakan apa yang Anda inginkan, kaum pria mungkin memiliki masalah di sini. Sarankan ia untuk menjalani hari santai bersama teman-temannya, ini akan menunjukkan bahwa Anda mendukungnya untuk bebas menjadi dirinya sendiri.

3 dari 4 halaman

Menanyakan pendapatnya

7. Tanyakan pendapatnya
Pasangan ingin merasa menjadi bagian penting dalam hidup Anda. Tanyakan pendapatnya tentang berbagai permasalahan yang Anda hadapi. Ketika seorang pria berhasil memperbaiki sesuatu, ia akan merasa penting dan berguna.

8. Ucapkan terima kasih kepadanya untuk hal-hal kecil
Lain kali ketika pasangan mengantar anak ke sekolah atau sekedar membuang sampah, tunjukkan rasa terima kasih Anda.
Kaum pria juga memiliki perasaan dan hal-hal kecil menyenangkan seperti ini akan memberikan energi positif pada hubungan Anda.

9. Pelukan
Mungkin Anda terbiasa terburu-buru keluar dari rumah tanpa mengucapkan atau melakukan apa pun untuk pasangan. Mulai sekarang biasakan untuk memeluknya setidaknya selama 7 detik. Pelukan yang lama akan membuatnya bahagia.

4 dari 4 halaman

Seks

10. Lakukan hubungan seks quickie
Berhubungan seks dalam waktu yang lama adalah hal yang menyenangkan, namun tak ada salahnya Anda dan pasangan juga melakukan quickie.
Hubungan seks akan memberikan reaksi kimia yang merangsang kesenangan di pusat otak pria.

11. Biarkan ia melampiaskan perasaannya
Pasangan Anda juga mungkin akan mengalami hari yang berat di kantor atau dalam keluarga biarkan ia melampiaskan apa yang dirasakannya.
Dengarkan kegelisahan dan semua masalahnya, tanpa perlu mencoba untuk memperbaikinya.
Ini akan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang peduli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.