Sukses

Tips Pilih Busana Saat Wawancara Kerja Sesuai Profesi

Simak tips berbusana yang tepat untuk jenis pekerjaan Anda saat wawancara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang harus Anda siapkan saat akan melamar kerja. Mulai dari mempersiapkan resume, surat lamaran, hingga mempersiapkan diri. Usahakan Anda memberikan kesan yang baik saat pertama kali bertemu dengan orang yang akan mewawancarai Anda.

Salah satu hal yang dinilai saat wawancara kerja adalah penampilan dan cara berpakaian. Anda harus bisa menyesuaikan cara berpakaian sesuai dengan tempat Anda bekerja nantinya. Mengenakan pakaian yang tepat akan membuat Anda merasa lebih bersemangat dan percaya diri saat akan diwawancara. Dilansir dari awesomenesstv.com pada Minggu 5/9/2016) berikut ini adalah beberapa tips mengenakan buasana saat wawancara berdasarkan tempat kerja Anda.

1. Fashion Consultant
Bekerja di sebuah toko baju favorit Anda merupakan hal yang sangat menyenangkan. Kenakanlah pakaian yang mirip atau produk asli dari toko tersebut. Biasanya perusahaan mencari sales yang menyukai produk-produk mereka. Mereka ingin melihat apakah Anda terbiasa dengan produk mereka.


2. Internship
Internship atau magang biasanya jauh lebih formal, sehingga Anda sebaiknya memakai pakaian rapi. Pilihan blouse dan blazer yang dipadukan dengan celana panjang atau rok bisa menjadi solusi. Jangan lupa untuk menyetrika terlebih dahulu, agar pakaian Anda tidak kusut.


3. Pramusaji
Banyak restoran yang memiliki etika berpakaian tersendiri. Saat wawancara usahakan akan terlihat profesional dengan mengenakan celana panjang dan kemeja button up atau gaun hitam berkelas. Jangan lupa untuk mengenakan aksesori simpel untuk kesan tidak membosankan.

 

This = your get-the-job-you-want dress. (Shop the Promotion dress via the link in our bio.)

A photo posted by J.Crew (@jcrew) on


4. Babysitter
Menjadi seorang babaysitter juga harus terlihat profesional saat wawancara kerja. Orang tua ingin tahu bahwa anak-anak mereka berada di tangan babaysitter yang bertanggung jawab. Jangan sesekali mengenakan busana bodycon. Sebaiknya Anda mengenakan sesuatu yang kasual seperti sepasang jeans dan sweater. Dengan berpakaian seperti itu Anda akan merasa nyaman saat bermain dengan anak-anak jika diterima kerja.


 

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini