Sukses

Ternyata, Piza dapat Tingkatkan Produktivitas Kerja Karyawan

Berikut hasil penelitian yang membuktikan, bahwa piza dapat menambah semangat kerja karyawan.

Liputan6.com, Jakarta Piza merupakan makanan siap saji yang dikenal tidak terlalu baik untuk kesehatan. Terlebih Anda mengonsumsi dalam jumlah banyak. Meski tidak mengandung banyak gizi, mengonsumsi piza ternyata dapat membuat Anda lebih produktif dalam bekerja.

Dari hasil penelitian Dan Ariely yang ia tuangkan dalam bukunya Payoff: The Hidden Logic That Shapes Our Motivation, disebutkan bahwa piza tidak selamanya buruk. Meskipun tidak dapat memperbaiki kesehatan, piza dapat memotivasi Anda bekerja lebih keras.

Dilansir dari situs Glamour, Kamis (1/9/2016), penelitian ini dilakukan Ariely pada pekerja di Israel. Para pekerja dipersilakan untuk memilih hadiah apa yang ingin ia dapatkan, ketika mencapai target dalam pekerjaannya. Perusahaan menyediakan tiga pilihan voucher piza gratis, bonus uang tunai, dan hadiah dari atasan.

Nggak usah repot, mudah bikin pizza dengan resep ini!

Hasilnya sangat mengejutkan, pekerja yang memilih voucher piza gratis mencapai 6,7 persen. Piza juga dipercaya dapat menambah kedekatan dan keintiman kelompok kerja di kantor. Hal ini membuktikan piza lebih efektif diberikan sebagai insentif untuk membangkitkan semangat bekerja. 

Piza juga menjadi motivator yang kuat dan menumbuhkan semangat bekerja bagi karyawan di kantor. Hasil akhirnya, produktivitas karyawan meningkat drastis dari 4,9 persen mencapai 6,6 persen setelah diberikan insentif berupa piza. Jika Anda ingin membuat rekan di kantor semangat untuk mencapai target, kini Anda sudah tahu snack apa yang harus Anda bawa ke kantor bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.