Sukses

Pecinta Kopi? Ini 5 Tempat Ngopi Favorit di Jakarta

Cari coffee shop atau kedai kopi favorit di Jakarta? Simak di sini beberapa rekomendasinya.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta kopi yang tinggal di Jakarta sangat dimanjakan dengan banyaknya pilihan coffee shop yang masing-masing mengusung tema, cita rasa, variasi kopi, dan suasana tempat yang berbeda.

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa rahasia sukses dari berbagai coffee shop tersebut?

Selain dari jenis kopi yang ditawarkan, masing-masing coffee shop juga menjual konsep yang unik.
Konsumen dapat menikmati kopi yang ada sambil menjelajahi keunikan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh masing-masing coffee shop.

Penasaran? Berikut ini adalah 5 kafe yang sedang menjadi tempat favorit bagi para pecinta kopi di Jakarta, seperti disusun Liputan6.com, Senin (1/9/2016)

1. Walking Drums, Patiunus

Walking Drum, Patiunus. Sumber : manual.co.id.

Walking Drum, Patiunus. Sumber : manual.co.id.

Tempat ini dapat dengan mudah menarik pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pengendara kendaraan bermotor, anak-anak sekolah, hingga jajaran eksekutif, karena suasananya yang menenangnkan.
Nama Walking Drums terinspirasi dari gema yang ditimbulkan ketika kontainer kosong ditabuh. Gema drum adalah simbol dari etos dinamis pembangunan.

Minuman favorit di Walking Drums adalah Latte dan Macchiato dari Greenfields.

Walking Drums mengaku bahwa mereka selalu menggunakan Greenfields untuk semua makanan dan minuman yang berbahan dasar susu.

2. Djule Kofi, Melawai

Djule Kofi. Sumber : theperksofbeingtwenty.com

Djule Kofi. Sumber : nicdiary.com

Tempat ini terletak di Jalan Melawai dan merupakan cabang dari Ombe Kofie di Pluit, Jakarta Utara.
Djule dalam bahasa India berarti halo.
Selain menawarkan kualitas dan pelayanan terbaik, Djule juga memungkinkan pengunjungnya mencicipi berbagai jenis kopi dari seluruh dunia setiap harinya.
Hari ini Anda dapat menikmati secangkir kopi dari Brasil, keesokan harinya, Anda akan disuguhi espresso terbaru dari Kolombia.

Minuman favorit di Djule Kofi adalah Black atau White Kopi dengan kopi berasal dari luar negeri dan susu Greenfields untuk menyeimbangkan rasa kopi.

Djule Kofi percaya bahwa Greenfields selalu menawarkan kualitas susu segar terbaik yang dapat membaur sempurna dengan kopi mereka.

3. Filosofi Kopi, Melawai

Filosofi Kopi. Sumber : freemagz.com

Filosofi Kopi. Sumber : kompasiana.com

Tempat ini terkenal sejak dijadikan syuting untuk film berjudul sama.
Filosofi Kopi dapat menjadi tempat berdiskusi, mengobrol, dan mendapatkan ide-ide baru yang nyaman.

Minuman favorit di Filosofi Kopi adalah Affogato Orgasm dengan es krim vanila, durian, dan susu Greenfields untuk rasa manis dan tekstur yang tepat.

Menurut Filosofi Kopi, susu Greenfields berhasil menentukan tekstur yang tepat pada kopi mereka.

4. Caribou Coffee

Caribou Coffee. Sumber : jktgo.com

Caribou Coffee. Sumber : qraved.com

Tempat ini dibuat pada tahun 1992 oleh sepasang suami istri dari Minessota, John dan Kim.
Caribou Coffee memiliki slogan berbunyi, "Life is short, stay awake for it!"

Caribou Coffee memiliki sertifikat Rain Forest di mana tempat ini hanya memilih kopi dari biji yang dikelola secara berkelanjutan.

Minuman favorit di Caribou Coffee adalah Turtle Mocha dengan lapisan snickers dan karamel di bagian atas.

Caribou Coffee percaya bahwa kopi terbaik adalah kopi yang tetap solid dengan steaming sexy foamnya, maka dari itu, susunya harus mengandung lemak, dan Greenfields-lah yang paling menonjol.

5. Tanamera

Tanamera. Sumber : tanameracoffee.com

Tanamera. Sumber : etaporama.com

Tanamera berarti Tanah Merah, tanah yang paling subur untuk menanam kopi. Didirikan pada tahun 2013 sebagai tempat roasting specialty coffee, sebelum akhirnya menjadi coffee shop ikonik di tahun 2014.

Minuman favorit di Tanamera adalah Malabar Natural yang terbuat dari biji kopi yang dipilih sendiri dan langsung dari perkebunan.

Tanamera sangat fokus pada hal-hal detail, mulai dari pemilihan biji kopi dan susu. Greenfields memiliki rasa manis yang alami dan pas menyatu dengan berbagai kopi di Tanamera.

Beberapa tempat di atas dapat menjadi referensi Anda di lain kesempatan ingin menikmati kopi bersama kerabat dekat atau pun sendirian. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.