Sukses

3 Bahan Alami untuk Mengatasi Penuaan Pada Bibir

Bibir Anda hitam, berkerut, dan tipis karena penuaan? Atasi dengan 3 bahan alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang mengatakan bahwa senyuman adalah makeup dan aksesori terbaik bagi setiap wanita. Tetapi tidak benar ketika aksesori atau makeup paling indah tersebut, pecah-pecah, keriput, tipis, tidak kencang, dan gelap. Ya, ketika bibir Anda mulai mengalami tanda-tanda tersebut, wajah akan terlihat lebih tua. Mengatasi permasalahan bibir Anda dengan mengoleskan pelembap bibir atau lip gloss tidak akan membantu.

Sama seperti kulit Anda, bibir juga rentan terhadap penuaan. Bibir Anda terbuat dari sejumlah kolagen, dan usia Anda yang semakin tua membuat produksi kolagen semakin sedikit. Terlebih lagi bibir Anda tidak memiliki kelenjar keringat yang dapat membantu melembapkannya. Tidak hanya itu, kebiasaan buruk yang biasa Anda lakukan juga dapat membuat bibir lebih cepat menua.

Seperti tidak menggunakan lip balm dengan kandungan SPF, dehidrasi, terkena paparan sinar UV, merokok, dan masih banyak lagi. Tenang saja, masih ada beberapa cara alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi bibir yang mengalami penuaan, seperti yang dilansir dari boldsky.com pada Rabu (31/8/2016) berikut ini.

Buah delima dan madu
Buah delima kaya akan antioksidan yang dapat mengatasi garis-garis tanda penuaan pada bibir Anda. Sedangkan sifat pelembab pada madu dapat menutrisi bibir Anda dan menjaganya agar tetap lembut.

Caranya pun sangat mudah, campurkan 1 sendok teh jus buah delima dengan 1 sendok teh madu. Oleskan ke bibir Anda dengan merata lalu biarkan selama satu malam. Keesokan harinya Anda bisa tersenyum lebar untuk meregangkan bibir Anda, kemudian gunakan handuk lembut untuk menggosok bibir Anda. Terapkan trik ini setiap malam untuk hasil maksimal.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah delima yang mengandung vitamin A, C, dan E memiliki sifat anti-mikroba, anti-inflamasi, anti penuaan

Gula merah dan minyak zaitun
Menggunakan gula merah sebagai scrub alami pada bibir Anda sangat bermanfaat untuk mencerahkan bibir hitam. Minyak zaitun memiliki sifat penyembuhan yang kuat yang akan memperbaiki dan melembabkan membran bibir Anda yang tipis. Di sisi lain gula merah akan mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah yang akan membuat bibir Anda terlihat lebih tebal dan seksi.

Campurkan 1 sendok makan gula merah dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Gunakan kuas untuk mengoleskan pada bibir Anda. Gosok selama 5 menit dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air bersih.

(foto: boldsky.com)

Mawar
Salah satu cara ampuh mengatasi bibir yang mengalami penuaan adalah menggunakan masker bunga mawar. Bunga mawar dapat menenangkan, melembabkan, dan memberikan warna alami pada bibir Anda. Hancurkan beberapa kelopak bunga mawar lalu campurkan dengan krim susu. Oleskan pada bibir Anda sebelum tidur dan bilas di pagi hari.

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.