Sukses

Menakjubkan, Ini Dia Keindahan Bawah Air Galapagos

Liputan6.com, Jakarta Galapagos merupakan kepulauan yang masuk dalam kawasan negara Ekuador, tepatnya di Samudera Pasifik atau 1.000 kilometer sebelah barat pesisir Amerika Selatan. Terdiri atas 13 pulau-pulau menawan, Galapagos kerap menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang.

Menurut data, setidaknya ada 180 ribu wisatawan mengunjungi Kepulauan Galapagos setiap tahun. Meski menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, masih sedikit yang mencoba untuk menyelami keindahan bawah air Galapagos.

Fotografer traveling, Octavio Aburto, merupakan satu di antara sedikit wisatawan yang melakukan ekspedisi penjelajahan bawah air. Hasil jepretannya sangat menakjubkan, foto closeup yang begitu dekat memberikan perspektif baru mengenai kehidupan bawah laut Samudera Pasifik. Mulai dari kehidupan singa laut yang menggemaskan, kura-kura, bahkan hiu diungkap dengan sangat indah olah Aburto melalui foto-fotonya.

“Keindahan bawah laut Galapagos sungguh luar biasa karena mereka kecil dan terisolasi. Bahkan di antara pulau-pulau kecil ini masih banyak yang belum terjamah,” ungkap Aburto, seperti dikutip dari laman Weather, Rabu (31/8/2016).

Lebih jauh Aburto mengatakan dirinya bagaikan alien di lingkungan bawah laut Galapagos. Setiap binatang yang melintas memandang dirinya dengan rasa ingin tahu. Seolah tertarik dengan sepatu renang, masker, dan snorkel. “Setiap aku berbalik, lebih banyak hewan nampak muncul melihatku,” katanya menceritakan.

Foto: Weather/ Octavio Aburto

Fotografer asal San Diego, California ini bahkan memiliki pengalaman lucu selama menjelajahi keindahan bawah laut Galapagos. “Suatu ketika tiba-tiba salah satu singa laut melompat keluar dari air, dan mendarat di tumpukan bakau. Dari tempat itu, anjing llaut pintar ini kemudian mencelupkan bagian kepalanya seolah menggoda saya untuk mengambil gambarnya,” kata Aburto.

Foto: Weather/ Octavio Aburto

Terkesan dengan pemandangan yang menakjubkan, Aburto memiliki satu keinginan agar Taman Nasional Galapagos melindungi semua keindahan termasuk biota laut yang ada di dalamnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.