Sukses

Simak Fakta Mengejutkan dari Masker Lembaran

Anda mungkin akan berpikir dua kali menggunakan masker lebaran saat mengetahui proses pembuatannya.

Liputan6.com, Jakarta Masker wajah berbentuk selebaran menjadi salah satu produk kecantikan yang tren di kalangan wanita beberapa tahun terakhir ini. Penggunaannya yang sangat praktis menjadi alasan para wanita untuk selalu menggunakannya kapanpun dan dimanapun.

Setelah menggunakan masker ini, memang wajah Anda akan terasa lebih segar dan lebih lembab. Namun ada hal yang perlu Anda ketahui tentang masker wajah yang populer dari Korea Selatan ini. Hal ini mengenai proses pembuatan dan pengemasan masker yang tidak sehat dan mungkin akan membuat Anda berhenti menggunakannya, seperti yang dilansir dari popsugar.com pada Rabu (31/8/2016) berikut ini.

Seorang wanita Korea  mengaku pernah bekerja di sebuah industri kecantikan, melihat dan menjelaskan bagaimana proses pembuatan masker lembaran yang tidak higienis.

Berdasarkan laporannya, beberapa merk masker tertentu membuat sendiri masker lembaran tersebut di rumah bukan di pabrik. Kemasan dan lembaran masker yang masih kering dikirim ke rumah karyawan, dimana mereka akan membentuk masker wajah sendiri dengan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya sesuai panduan lalu dimasukkan ke dalam kemasan.

Kemudian karyawan tersebut mengirimkan lagi masker tersebut untuk diberikan serum khusus lalu disegel. Kegiatan ini banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk mendapatkan pendapatan ekstra, dan hal ini merupakan kegiatan yang ilegal.


Walapun perusahaan mengklaim bahwa mereka mensterilkan setiap kemasan sebelum esensi ditambahkan, tapi masih banyak benda-benda kecil seperti rambut bahkan serangga mati di dalam kemasan.

Ini merupakan sebuah unggahan dari seorang blogger Korea yang mengaku kerja paruh waktu di salah satu merk masker ternama. Perlu Anda ketahui bahwa karyawan merokok selama pembuatan masker tersebut, yang artinya secara otomatis asap rokok akan menyerap langsung pada masker dan membuat masker Anda berbau nikotin.

Bagaimana dengan Anda? Masih ingin tetap menggunakan masker wajah berbentuk lembaran tisu ini?

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.