Sukses

Ketahui 6 Kesalahan Cara Menata Rambut yang Kerap Anda Lakukan

Sudah benarkah cara Anda menata rambut sendiri di rumah?

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit wanita yang menginginkan rambutnya selalu tertata indah, seperti habis dari salon. Tapi, mengapa rasanya begitu sulit membuat rambut tertata indah saat menata rambut sendiri di rumah. Ternyata, banyak faktor yang menyebabkan kita kurang berhasil membuatnya. Salah satunya tanpa disadari Anda kerap mengabaikan kesalahan-kesalahan kecil, yang justru akan sangat berpengaruh pada hasil akhirnya.

Mulai dari tidak mengeringkan rambut yang basah dengan sempurna, tidak mengaplikasikan vitamin, dan masih banyak lagi. Dilansir dari purewow.com pada Rabu (31/8/2016) berikut adalah beberapa kesalahan yang sering Anda lakukan saat menata rambut sendiri di rumah.

1. Rambut Basah
Anda mulai menata rambut pada saat masih dalam keadaan sangat basah, dan itu merupakan salah satu penyebab kerusakan rambut. Sebaiknya rambut Anda harus dalam keadaan setengah kering sebelum mulai proses pengeringan dan penataan dengan hairdryer untuk di-blow.

2. Tidak Menggunakan Produk Penataan dan Perawatan Rambut yang Tepat
Pastikan untuk selalu mengaplikasikan vitamin dan produk pelindung rambut sebelum menata dengan alat bersuhu tinggi. Jangan lupa pilih produk yang cocok dengan jenis rambut Anda agar tidak menimbulkan kerusakan.

(foto: purewow.com)

3. Sisir yang Kurang Tepat
Hindari menggunakan sisir berbahan logam yang cenderung panas dan merusak rambut Anda. Gunakanlah sikat bulu atau nilon yang membuat rambut Anda lebih baik dan mudah ditata.

4. Suhu yang Terlalu Tinggi 
Selalu gunakan suhu yang paling rendah agar tidak merusak folikel rambut. Selain itu, tatalah rambut dengan keadaan setengah kering, agar Anda tak perlu menggunakan suhu yang sangat panas. Gaya rambut yang Anda inginkan pun lebih mudah terwujud.

(foto: purewow.com)

6. Proses Pengeringan Rambut yang Salah Arah
Saat mulai menata rambut biasakan untuk memulai dari pangkal rambut lalu ke bawah. Biasakan untuk membuat gerakan satu arah, jika Anda menginginkan blow ke arah dalam, maka Anda harus menyisirnya ke arah dalam rambut. Hal ini akan membuat rambut Anda lebih bervolume.

7. Tidak Membuat Pengaturan Suhu Panas Hairdryer
Ubah suhu hairdryer menjadi dingin saat rambut Anda sudah kering 90%. Hal ini akan mengunci tampilan gaya rambut Anda dan membuatnya lebih tahan lama.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.