Sukses

Jangan Harap Temukan Jodoh Jika Anda Belum Menerima 5 Hal Ini

Jika ingin lebih cepat bertemu dengan jodoh, Anda harus bisa menerima lima hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang merasa bahwa menemukan jodoh bukanlah hal yang mudah. Berapa banyak dari Anda yang selama ini menantikan cinta sejati untuk dijadikan pasangan hidup?

Jika sang jodoh idaman belum datang juga dalam hidup Anda, ada beberapa hal yang perlu terlebih dahulu Anda terima sebelum menjalani hubungan cinta dengan seseorang. Dilansir dari Higherperspective pada Selasa (30/8/2016), simak lima hal yang perlu Anda sadari agar jodoh dapat segera hadir bagi Anda.

1. Cinta sejati membutuhkan usaha 

Mungkin banyak orang yang mengatakan bahwa cinta sejati selalu mudah dan terasa menyenangkan, tapi kenyataannya tidak selalu demikian. Cinta membutuhkan kerja keras dan ada kalanya terasa begitu sulit. Namun, cinta sejati akan terasa tepat di hati Anda.

2. Hargai batasan

Saat Anda mencintai seseorang, jangan anggap hal tersebut sebagai penggabungan "perusahaan". Anda tidak memiliki dia, Anda juga tidak memiliki barang-barang yang dia miliki. Anda perlu memahami adanya batasan tersebut atau Anda akan kehilangan dia selamanya.

3. Komunikasi penting

Komunikasi yang terbuka sangat esensial dalam sebuah hubungan, kecuali Anda siap menanggung risiko untuk gagal dalam hubungan. Membicarakan hal-hal tidak nyaman atau topik yang sensitif juga membutuhkan komunikasi. Mengabaikan masalah dapat mengarah ke rasa dendam dan benci, yang akan mengakhiri hubungan paling kuat sekali pun.

4. Hidup dengan tujuan

Jika Anda ingin menarik cinta sejati, Anda harus menjalani hidup dengan tujuan, dan tujuan tersebut dapat berupa apa saja yang memang penting bagi Anda. Walaupun Anda tidak yakin dengan tujuan tersebut, jalani hidup dengan jelas dan penuh tujuan.

5. Cinta tidak menyakiti

Meskipun lagu Love Hurts sudah terkenal di seluruh dunia, bukan berarti kata-kata dari lagu tersebut adalah kenyataan. Cinta tidak menimbulkan rasa sakit. Cinta seharusnya terasa menyenangkan dan membahagiakan. Jika cinta yang Anda rasakan hanya menyakiti Anda, maka ia bukan cinta sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini