Sukses

Manfaat Tersembunyi dari Susu Keledai untuk Kecantikan Kulit

Simak manfaat susu keledai untuk kecantikan, yang belum banyak diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Selain susu sapi, susu keledai ternyata memiliki banyak manfaatnya. Sebelum Anda mengernyitkan hidung karena fakta yang unik tersebut, Anda harus mengetahui dahulu berbagai manfaat dari susu dari hewan keledai ini. Perlu Anda ketahui, 90% bayi manusia lebih mudah menerima susu dari binatang berkaki empat tersebut sebagai pengganti ASI.

Sementara itu, susu keledai juga sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Memiliki kandungan vitamin C 60 kali lebih banyak dari susu sapi, susu keledai bisa membuat kulit kita tampak bersinar. Dilansir dari boldsky.com pada Senin (29/8/2016) berikut ini adalah beberapa manfaat susu keledai untuk kecantikan yang belum banyak diketahui.

(foto: boldsky.com)

Regenerasi kulit
Susu keledai kaya akan protein, fosfolipid dan ceramide yang tidak hanya berfungsi menyembuhkan jaringan kulit, tetapi juga menguatkan sel kulit dari dalam.

Meningkatkan metabolisme
Tidak hanya memiliki 60 kali lebih banyak vitamin C dari susu sapi, susu keledai juga mengandung gizi dua kali lebih banyak. Hal ini berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak yang tidak diinginkan.

Kulit bercahaya
Jika Anda berencana untuk merawat kulit secara alami, maka rutin meminum susu keledai adalah pilihan yang tepat. Susu keledai tidak hanya berperan sebagai exfoliator lembut, tetapi juga sebagai pelembab intens yang akan membuat kulit Anda lebih halus dan bersinar.

Perawatan rambut dan kuku
Asam lemak susu sangat bermanfaat bagi rambut dan kuku. Susu keledai akan memperkuat akar, memperbaiki ujung yang kasar, dan memelihara folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan. Selain itu, susu keledai juga dapat memberikan kilau alami pada kuku.

 

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini