Sukses

Konsumsi 5 Makanan Ini Mendapatkan Kulit Sehat

Dari makan salmon hingga tiram, ini 5 makanan yang membuat kulit Anda lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda konsumsi merupakan hal penting yang berpengaruh pada kesehatan secara keseluruhan. Diketahui, makanan yang Anda makan dapat memengaruhi setiap bagian dari penampilan Anda.

Tidak memperhatikan pola dan jenis makanan yang Anda konsumsi bisa membuat Anda terlihat tidak menarik. Dilansir dari awesomenesstv.com pada Senin (29/8/2016) berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa merawat dan menghasilkan kulit sehat.

Salmon
Jika Anda memiliki kulit bersisik dan kering, itu artinya Anda kekurangan biotin. Mengonsumsi salmon bisa menjadi solusi, karena salmon kaya akan biotin yang merupakan elemen penting bagi kulit yang sehat.

 

กินปลา จะได้ฉลาด 😊😚😙 #sushihiro #salmon #instafood #foodstagram #igth

A photo posted by Ⓜ️🅰®K (@mark_pakorn) on


Berry
Raspberry, blackberry, blueberry, dan yang lainnya sangat baik untuk kulit Anda. Buah-buahan ini mengandung banyak antioksidan sehingga bisa mengatasi kulit kering.

 

Berries🍴😋👌🏼 #berries #berrymix #raspberry #blueberry #blackberry #fruits #summerfruits

A photo posted by Dóra Hauk (@haukdora) on


Tomat
Studi mengatakan bahwa orang yang banyak mengonsumsi tomat, kulitnya akan mendapat perlindungan penuh dari pengaruh buruk sinar matahari.

 

76 евро центов стоят помидоры #pomodoro #tomatos #sicilia #sicily #italy

A photo posted by Borisova (@seloydka) on


Tiram
Mungkin Anda jarang mengkonsumsi tiram sehari-hari. Tapi ketika Anda mengkonsumsi sesekali, ternyata dapat memperbaiki masalah pada kulit Anda. Satu porsi tiram memiliki lima kali lebih bayak harian zinc, yang merupakan salah satu mineral yang paling penting untuk sel kulit.

 

S$2 for each oyster. Any taker? #oysters #oyster #pelican #singaporefood #onefullerton #thursday

A photo posted by Felixius (@felixthefisherman) on


Biji bunga matahari
Kulit berjerawat disebabkan karena kekurangan vitamin E. Mengkonsumsi biji bunga matahari ternyata bisa mengatasi kulit Anda yang berjerawat, karena biji ini kaya akan Vitamin E. 


(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.