Sukses

Membaca di Toilet Ternyata Berbahaya, Ini Buktinya

Baca di sini, ternyata membaca di toilet berbahaya bagi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk orang yang gemar membaca saat BAB di kamar mandi? Ya, kebiasaan ini memang banyak terjadi, apalagi pada kaum pria. Namun, sebelum Anda melakukan ritual ini lebih sering, ternyata kebiasaan ini buruk bagi kesehatan Anda.

Dilansir dari Nypost.com, Senin (29/8/2016), penelitian terbaru menemukan bahwa, semakin lama Anda duduk di toilet, semakin banyak penyakit yang bisa Anda alami.

Pertama, semakin lama Anda duduk, semakin besar stres dan tekanan yang terdapat di area bokong Anda. Hal ini yang kemudian menyebabkan penyakit wasir. Kedua, duduk terlalu lama di toilet dapat menyempitkan aliran darah di area anal, yang menyebabkan keadaan bertambah buruk.

Jika Anda telah berada di toilet cukup lama hingga menghabiskan setengah buku novel, kebiasaan ini justru menyebabkan konstipasi. Kebiasaan ini akan mengharuskan Anda mengkonsumsi lebih banyak serat, agar pencernaan lebih lancar.

Dan jika Anda senang chatting saat di toilet, hal ini lebih buruk lagi. Selain berisiko wasir, Anda membuat telepon genggam terpapar berbagai bakteri dan jamur dari saluran usus. 

Jadi, sebaiknya selesaikan urusan toilet sesingkat mungkin, tanpa gangguan apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini